LAM Riau Siapkan Gelar Adat untuk UAS

Pengurus-LAM-Riau.jpg
(Azhar Saputra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau memberikan gelar adat Datuk Seri Ulama Setia Negara kepada ustad kondang yang kini menetap di Riau, Abdul Somad (UAS).

Pemberian gelar adat ini menurut Ketua Majelis Kerapatan Adat (MKA) LAM Riau, Al Azhar merupakan bentuk dari jasa-jasa UAS yang telah memajukan adat dan budaya Riau melalui dakwah-dakwahnya.

"Ini merupakan ujud atas jasa yang luar biasa kepada adat serta budaya Melayu maupun kemanusiaan," katanya di LAM Riau, Rabu, 31 Januari 2018.

Selain itu, menurutnya UAS juga mereka anggap telah menjadi duta bagi Provinsi Riau. Bukan hanya berlaku di tingkat nasional, melainkan sampai internasional.

"Khusus kepada UAS, gelar itu diberikan karena seperti berperan sebagai duta Riau untuk global. Serta melalui dakwahnya beliau selalu tampil dalam citra Melayu Riau yang sangat kental," jelasnya.


Sementara itu pada kesempatan yang sama, salah satu anggota MKA LAM Riau yang turut dijadikan tim penilai pemberian adat kepada UAS, Azlaini Agus mengatakan bahwa melalui dakwahnya, UAS dapat merubah pola pikir orang-orang terutama anak muda.

"Ada hal khas pemberian gelar adat ini. Memang kita banyak memiliki ulama, tapi UAS sangat membumi dan dikenal banyak orang. Mungkin untuk kalangan tertentu yang tak peduli terhadap Islam setelah mengenal beliau jadi peduli," tegasnya.

Nantinya pemberian gelar adat ini akan diberikan langsung di LAM Riau pada 20 Februari 2018 mendatang. (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id