Tahun ini, Gubri Targetkan Peremajaan 30 Ribu Hektare Kebun Sawit Rakyat

Kebun-Sawit.jpg
(Internet)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sebagai bentuk perhatian dan keseriusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terhadap kondisi kebun kelapa sawit di Riau. Pada tahun 2018 ini, Gubernur Riau (Gubri) Arsyadjuliandi Rachman membidik target peremajaan kebun sawit rakyat seluas 30 ribu hektar.

Proses peremajaan akan dilaksanakan secara bertahap, sepanjang tahun 2018. Dan untuk mendukung rencana ini, Gubri turut ambil bagian dalam rapat peremajaan kebun sawit rakyat bersama Kementrian Perekonomian RI, di Jakarta hari ini, Jumat 19 Januari 2018.

"Ini target kita. Sudah diseleraskan dengan pemerintah pusat dan sejumlah instansi lainnya," ujar gubernur.

Baca juga:

Inilah Sikap Bupati Siak Syamsuar Soal Kebun Sawit Dan Lahan Gambut Di Riau

Peremajaan Satu Hektare Kebun Sawit Butuh Rp 25 Juta


Rapat langsung dipimpin Menteri Kordinator Perekonomian Darmin Nasution ini juga diikuti oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang/BPN Sofyan Djalil, Direktur Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian Bambang, Dirjen Planologi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Sigit Hardwinarto.

 

Selain itu, rapat ini dihadiri oleh Direktur Penghimpunan Dana pada Badan Pengelola Dana Peremajaan Kelapa Sawit, Herdrajad dan Dirjen Bina Pembangunan Daerah pada Kementerian Dalam Negeri.

Dalam rapat tersebut Menko Perekonomian Darmin Nasution program peremajaan sawit rakyat ini filosofinya memudahkan hidup masyarakat bukan malah sebaliknya.

"Makanya saya kumpulkan di sini agar program yang menjadi perhatian dari presiden ini bisa berjalan lancar," ujar Darmin. (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online 

Follow Instagram riauonline.co.id