Ditinggal ke Ladang, Rumah Petani Warga Teratak Rumbio Terbakar

Kebakaran-di-Teratak.jpg
(*2)

RIAU ONLINE, BANGKINANG KOTA - Satu unit rumah dilalap sijago merah saat ditinggal ke ladang oleh pemiliknya, Sabtu 13 Januari 2018. Kondisi jalan menuju lokasi rumah yang sempit membuat ketugas Damkar Satpol PP Kampar kesulitan menjangkau titik api.

Kabid Damkar Akhyar menjelaskan, rumah milik M. Ali (58), warga RT. 01 RW. 01 Dusun Dusun II Desa Teratak Kecamatan Rumbio Jaya ini terbakar sekitar pukul 10.39 Wib.

"Kita langsung menurunkan 2 unit mobil pemadam kebakaran dengan personil 15 orang, namun karena jalan menuju lokasi kebakaran sangat sempit akibatnya rumah tidak bisa diselamatkan, karena api sangat cepat melalap sampai kebagian atas rumah," terang Akhyar.

Ia menjelaskan, sesampai di lokasi kebakaran, petugas Damkar melakukan upaya pencegahan agar api tidak meluas dan membakar rumah lainnya, serta melakukan pendinginan sampai api betul-betul padam hingga pukul 12.30 Wib.

Saat ditanya penyebab kebakaran dan berapa kerugian yang dialami akibat kebakaran tersebut, Akhyar menjawab hal tersebut masih dalam penyelidikan pihak yang berwajib.


"Sampai saat ini masih dalam penyelidikan pihak berwajib namun yang jelas tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini," ucap Akhyar

Akhyar juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu memeriksa rumah jika hendak bepergian, agar tidak terjadi hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri seperti perampokan, maling bahkan kebakaran rumah yang dampaknya kehilangan tempat tinggal.

"Untuk itu, saya mengimbau mari kita bersama-sama menjaga rumah kita, lingkungan kita agar aman dan nyaman," pungkasnya.(*2)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id