Simak Lokasinya, Deklarasi Syamsuar-Edy Nasution Pindah ke Lapangan Bukit Senapelan

Syamsuar-Edy-Natar-Nasution.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/FAKHRURRODZI)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Deklarasi pasangan calon (paslon) Syamsuar-Edy Nasution yang semula direncanakan akan berlangsung di lapangan Purna MTQ, Bandar Serai Jalan Jenderal Sudirman batal di lokasi tersebut.

Selain karena tidak mendapatkan izin dari Dinas Pariwisata Riau, panitia pelaksana dari Partai Amanat Nasional (PAN) tak ingin terlalu lama berpolemik.

"Karena kita tidak ingin berpolemik lebih lama lagi, maka deklarasi yang semula akan dilakukan di lapangan MTQ, akan kita lakukan di lapangan Bukit, Senapelan, kata Sekretaris DPW PAN Riau, Zulmizan F Assagaff di rumah PAN, Jumat, 5 Desember 2017.

Padahal, Wakil ketua DPRD Riau dari fraksi PAN, Sunaryo yang sudah berkomunikasi langsung dengan Sekda Prov Riau, Ahmad Hijazi yang mempertanyakan langsung tentang perizinan tersebut. Dalam pembicaraan tersebut, dirinya tidak mempermasalahkan pemakaian lapangan.

"Yang kita sayangkan kenapa antara Sekda dan Kepala dinas kok tak sinkron. Pak Sunaryo kemudian mempertanyakan hal tersebut kepada Sekda tak ada masalah karena lapangan itu merupakan fasilitas umum," imbuhnya.

Karena waktu yang semakin dekat dan harus mengurus permalasahan perizinan dengan pihak Kepolisian 3x24 jam, maka secara resmi deklarasi Syamsuar-Edy Nasution dipindahkan ke lapangan Bukit, Senapelan.

"Dari pada kita berpolemik dan kita juga harus mengurus surat keramaian dari Kepolisian bahwa UUD nya kan 3x 24 jam, makanya kita mencari tempat yang pasti saja. Kalau dibilang lagi proses mau sampai kapan? Secara lisan kemarena pak Sunaryo juga sudah sampaikan itu tidak bisa, karena itu merupakan kantor dia (Fahmizal) Dinas Pariwisata,"tambahnya.


Dirinya menyayangkan kenapa saat Syamsuar-Edy Nasution yang merupakan calon Gubenur Riau malah harus tidak bisa mempergunakan lapangan tersebut. Padahal sebelum mereka, berbagai macam panggung politik pernah berdiri megah di lapangan tersebut.

"Padahal kita sama-sama mengetahui bahwa di halaman itu sudah berkali-laki dipakai menjadi panggung politik. Pertanyaan kita kenapa saat Syamsuar dan Edy Nasution itu menjadi berubah statusnya. Silakan terjemahkan sendiri seperti apa,"ucapnya kecewa.

Sementara itu pada kesempatan yang berbeda, Ketua DPP PAN, Jon Erizal justru tak mempermasalahkan dilarangnya lapangan MTQ untuk deklarasi pasangan yang mereka usung. Karena menurutnya masih banyak yang harus dikerjakan selain dari lokasi deklarasi nantinya.

"Mengenai tempat deklarasi, tak usah terpengaruh. Mau diujung tanjung sekalipun kita siap. Ingat pesan Ketum, jangan lengah, masimalkan waktu dan kesampingkan hal-hal negatif,"tegasnya.

Nantinya deklarasi yang akan berlangsung di Lapangan Bukit, Senapelan menghadirkan Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amin Rais dan dimeriahkan dengan sederetan artis untuk panggung hiburan.

Rencanaya, deklarasi akan dilakukan pada pukul 14.00 WIB, Minggu, 7 Januari 017 yang dimulai dari sholat dzuhur bersama di Mesjid Raya Senapelan kemudian berjalan kaki menuju lapangan. (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id