Senin, 8 Januari 2018, Syamsuar-Edy Natar Daftar ke KPU Riau

Syamsuar-Edy-Natar-dan-PKS.jpg
(Fakhrurrodzi Baidi)

RIAU ONLINE, JAKARTA - Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Syamsuar-Edy Natar yang diusung tiga partai, PAN, PKS dan NasDem, usai Deklarasi, Minggu, 7 Januari 2018 mendatang, tanpa menunggu lama-lama, esok harinya, Senin, 8 Januari 2018, langsung mendafar ke KPU Riau. 

Bakal Calon Syamsuar kepada RIAUONLINE.CO.ID, Kamis, 4 Januari 2018, sebelum dimulainya Konsolidasi Pasangan Calon Kepala Daerah PKS se-Indonesia. 

"Insya Allah, usai Deklarasi Koalisi Riau Bersatu, Minggu, 7 Januari 2018, kita akan mendaftar ke KPU Riau, esok harinya, Senin, 8 Januari 2018," kata Syamsuar didampingi Bakal Calon Wakil Gubernur Riau, Brigjen TNI Edy Natar. 

Baca Juga: 

Pagi Ini, Syamsuar-Edy Natar Terima SK Dukungan Dari PKS

Syamsuar Berkali-Kali Mengucapkan Alhamdulillah Usai Terima SK DPP PAN

Pasangan ini dipastikan diusung tiga partai, Partai Amanat Nasional (PAN) dengan 7 kursi, PKS dan NasDem masing-masing tiga kursi. Dengan demikian, syarat minimal 13 kursi untuk mendaftar ke KPU Riau sebagai pasangan calon, sudah terpenuhi persyaratannya. 

Sebelunya, pagi ini, Kamis, 4 Januari 2018, duet Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Syamsuar-Edy Natar Nasutiion, akan menerima surat Keputusan (SK) dukungan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta. 


 

Duet Syamsuar-Edy Natar ini kompak mengenakan kemeja lengan pendek berwarna putih dan kopiah hitam dibalut celana berwarna hitam juga. Pengamatan RIAUONLINE.CO.ID, dari kedua calon pemimpin Riau terkenal relijius ini, juga hadir Ketua DPW PKS Riau, Hendri Munief serta serta Sekretaris DPW Partai NasDem Riau, Fuady Noor. 

Rencananya, SK dukungan PKS untuk Syamsuar-Edy Natar ini akan diserahkan langsung Presiden PKS, Sohibul Iman, bersamaan dengan dukungan untuk provinsi serta kabupaten dan kota yang melakukan Pemilukada serentak 2018 ini. 

"DPP PKS pagi ini Insya Allah akan memberikan SK dukungan kepada kami, Syamsuar-Edy Natar dan seluruh calon se Indonesia. Dengan penyerahan SK ini, maka kami sudah mencukupi persyaratan untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Riau 2018 ini," kata Syamsuar secara khusus kepada RIAUONLINE.CO.ID.

Klik Juga: 

Syamsuar-Edy Natar Deklarasi Hari Minggu, 7 Januari 2018 Mendatang

KPU Akan Siapkan Pelaminan Khusus Untuk Paslon Yang Daftar Pilgubri

Sementara itu, Ketua DPW PKS Riau, Hendri Munief mengatakan, PKS sudah lama bekerjasama dengan Syamsuar. Selama dua periode menjabat Bupati Siak, PKS dan PAN selalu menjadi partai pengusung. 

"Kami, PKS dengan Pak Syamsuar sudah lama bekerjasama. Dua periode Pak Syamsuar menjabat, kami selalu mengusungnya," pungkas Hendri Munief. 

Dengan penyerahan SK dukungan ini, maka sudah lengkaplah Syamsuar-Edy Natar mengantongi syarat minimal untuk bertarung dalam meraih simpati serta suara rakyat Riau, 27 Juni 2018 mendatang. 

Diawali dengan penyerahan SK dukungan dari Partai Nasdem pekan lalu, Kamis, 28 Desember 2017, kemudian disusul PAN, Selasa, 2 Januari 2018 di rumah kediaman Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan serta hari ini, PKS di Hotel Bidarakara.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id