Syamsuar Berkali-kali Mengucapkan Alhamdulillah Usai Terima SK DPP PAN

Penyerahan-SK-DPP-PAN.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

Laporan: HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Bupati Siak, Syamsuar, tak henti-hentinya mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT. Dari mulutnya terdengar suara lafaz Alhamdulillah berkali-kali, Selasa malam, 2 Januari 2017. 

Wajahnya berbinar-binar, bahagia, usai melewati halangan dan rintangan sebelum diserahkannya Surat Keputusan DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Nomor PAN/A/Kpst/KU-Sj/004/I/2018 tertanggal 2 Januari 2018 tentang Persetujuan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau dengan format Model B.1-KWK Parpol. 

Penyerahan SK DPP PAN tersebut mengikuti SK yang telah diserahkan oleh DPP Partai Nasdem kepada Syamsuar-Edy Natar Nasution, dan dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), rencananya akan menyerahkannya, Kamis, 4 Januari 2017, di Hotel Bidakara, Jakarta. 

Baca Juga: 

Syamsuar-Edy Natar Deklarasi Hari Minggu, 7 Januari 2018 Mendatang

Digadang-Gadang Bakal Maju Pilgubri, Edy Natar: Perintah Untuk Saya Sebagai Danrem

"Alhamdulillah. Alhamdulillah, Alhamdulillah, Allahu Akbar," kata Syamsuar berkali-kali mengucapkan puji syukur. 

Tak tanggung-tanggung, Syamsuar menerima SK tersebut langsung dari tangan Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan, di kediaman dinas Ketua MPR, Jalan Widya Chandra IV No 16, Jakarta. 

SK DPP PAN untuk Syamsuar-Edy Natar

Dalam SK DPP PAN tersebut, partai berlambang matahari berwarna biru itu dinyatakan, memberikan persetujuan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau kepada Syamsuar dan Edy Nasution.

Padahal, usai menyerahkan Surat Rekomendasi ke Syamsuar, Jumat, 27 Oktober 2017, di Rumah Amanat, kantor DPW PAN, Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru, partai dimotori Amien Rais tersebut sempat "mendua" dengan memberikan rekomendasi serupa ke Wali Kota Pekanbaru, Firdaus. 


Namun, dalam surat tersebut dinyatakan, bagi siapa saja yang lebih dahulu mendapatkan wakil untuk berpasangan dan partai koalisi, karena PAN hanya meraih 7 kursi, maka pasangan tersebut diusung PAN. 

 

Saat menerima SK tersebut, terlihat hadir mantan Bendahara Umum DPP PAN yang juga anggota DPR RI dari Riau, Jon Erizal, mantan Gubernur Riau Wan Abubakar, Ketua DPW PAN Irwan Natsir, Sekretaris DPW PAN Riau, Tengku Zulmizan Assegaf serta putra Kampar, mantan Sekdakab Kampar, Zulher. 

Di dalam SK yang ditandatangani Ketua Umum Zulkifli Hasan dan Sekjen Eddy Soeparno, disebutkan Syamsuar akan berpasangan dengan H. Eddy Natar Nasution, di Pilgubri 2018 nanti.

"Sudah lengkap tiket kami, perahu kami, 13 kursi," jelas Syamsuar sambil menerima ucapan selamat. 

Ke-13 kursi milik Partai Koalisi Riau Bersatu tersebut berasal dari PAN 7 kursi, PKS dan Nasdem masing-masing 3 kursi. 

Logo Koalisi Riau Bersatu

Sementara itu, Sekretaris DPW PAN Riau, Tengku Zulmizan Assegaf mengatakan, penyerahan SK PAN kepada Syamsuar dilakukan di rumah dinas Ketua MPR RI, pukul 21.30 WIB.

"Iya, kesepakatannya terjadi di rumah Pak Zulkifli pada pukul 21.30 tadi," ujarnya kepada RIAUONLINE.CO.ID, Selasa, 2 Januari 2018.

Lihat Juga: 

Golkar Dukung Andi Rachman, Syamsuar: Masyarakat Tak Bodoh, Mereka Pilih Figur, Bukan Partai

Warganet Ramai-Ramai Pastikan Tak Pilih Andi Rachman Usai Didukung PDIP Di Pilgubri 2018

Dengan penyerahan SK tersebut, kini tinggal PKS saja yang akan menyerahkannya lusa, Kamis, 4 Januari 2018, bersama dengan daerah lainnya di Indonesia. 

Zulmizan menjelaskan, Deklarasi Syamsuar-Edy Natar akan dilakukan di Lapangan Purna MTQ, Pekanbaru, Minggu sore, 7 Januari mendatang.

"Jumat, 5 Januari 2018, kita akan lakukan syukuran dan konferensi pers sekaligus mengundang untuk beramai-ramai menghadiri Deklarasi pasangan yang kami, Partai Koalisi Riau Bersatu ini," kata Zulmizan. 

KPU Riau sudah mengumumkan pendaftaran pasangan calon akan dilakukan selama tiga hari, mulai pekan depan, Senin-Rabu, 8-10 Januari 2018. 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id