Gharim Masjid Wafat di Madinah, Bupati H. Azis Zainal Takziah ke Rumah Duka

Takziah.jpg
(Rizal)

LAPORAN: RIZAL

RIAU ONLINE, BANGKINANG -Bupati Kampar H. Azis Zaenal takziah ke rumah duka, keluarga almarhum Ajis Dikun Mudo, gharim masjid Al Muttaqin, Dusun Jawi- Jawi, Desa Koto Perambahan, Kecamatan Kampar, yang wafat di Kota Madinah Arab Saudi.

Ajis Dikun Mudo merupakan salah seorang masyarakat panutan yang diberangkatkan ke tanah suci oleh Pemerintah Kabupaten Kampar.

Rombongan Bupati disambut pihak keluarga di kediaman almarhum di Desa Koto Perambahan, Kecamatan Kampar, Selasa 2 Januari 2018.

Bupati Kampar melalui Kabag Kesra, Sasminedi mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kampar menyampaikan turut berduka atas wafatnya almarhum.

"Kita doakan beliau mendapat tempat yang terbaik, di mana almarhum wafat di saat melaksanakan ibadah umroh dan di tempat yang baik," ungkap Sasmenedi seraya menerangkan almarhum dimakamkan dipemakaman Baqi di Madinah dan untuk prosesnya semua sudah diurus oleh pihak KBRI.

Pihak keluarga sendiri telah menerima dengan ikhlas. Dijelaskan sang Istri, almarhum sempat menelpon keluarga pada Sabtu, 30 Desember 2017 malam lalu. Pembicaraan mereka terganggu karena jaringan sinyal yang buruk.


"Saya sudah ikhlaskan kepergian beliau walaupun jodoh kami berakhir tanpa melihat jasad," ungkapnya dihadapan Bupati Kampar.

Kabag Kesra menjelaskan, almarhum Ajis wafat di Madinah di umur 51 tahun pada pukul 11 waktu Arab Saudi (jam 15.00 wib).

Dijelaskannya, rombongan jamaah pergi jalan-jalan di Madinah, selanjutnya, Ajis bersama jamaah lain pergi shalat zuhur ke Mesjid Nabawi.

"Tiba-tiba Ajis pusing dan terjatuh, lalu dibawa kerumah sakit yang dekat dengan hotel mereka menginap. Setelah diperiksa di rumah sakit, Ajis dinyatakan meninggal dunia," ulas Sasminedi.

“Di samping berduka, pemerintah juga berbangga sebab Ajis menghembuskan nafas terakhir dekat makam Nabi Muhammad SAW. Mudah-mudahan beliau meninggal dalam keadaan khusnul khatimah,” ungkap Sasminedi.

Dia juga mengatakan, setelah ada persetujuan dari pihak keluarga dan pemerintahan desa, almarhum Ajis rencananya akan dimakamkan di Madinah pada, hari ini, Selasa 2 Januari 2018.(2)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id