Baru Selesai Diaspal, Jalan Menuju Candi Muara Takus Amblas

Jalan-Amblas.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, BANGKINANG - Badan jalan menuju objek wisata Candi Muara Takus, tepatnya berada di Kilometer 4 Pematang Kuras, Desa Binamang Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar Riau amblas, Senin 25 Desember 2017 sekitar pukul 04.00 WIB.

Proyek jalan Dinas Pekerjaan Umum Pemerintahan Provinsi Riau yang baru saja selesai dikerjakan beberapa hari lalu. Ruas jalan tersebut, merupakan penghubung dari Kota Pekanbaru menuju tempat wisata Candi Muara Takus.

Akibatnya, masyarakat tidak dapat menikmati hari libur di lokasi wisata tersebut.‎ Jalan aspal itu ambles sekitar 1 meter ke bawah, dengan panjang 20 meter tepatnya di Kilometer 4 Pematang Kuras, Desa Binamang Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar Riau.

"Akibat rusaknya jalan ini menyebabkan terputusnya akses jalan dari Bangkinang menuju beberapa desa, yaitu, Desa Pongkai, Koto Tuo, Koto Tuo Barat, Muara Takus, Gunung Bungsu dan 6 Desa di Kecamatan Koto Kampar Hulu," ujar Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto.

Sebagai langkah antisipasi, Kepolisian bersama masyarakat sekitar berupaya untuk memberikan akses kepada mobil penumpang dan sepeda motor dengan menggunakan papan sebagai jalan titian.


"Petugas kepolisian bersama warga bahu membahu membantu pengendara melintasi jalan ini. Yang datang hanya dari pihak Dinas PU Pemkab Kampar. Jalannya sih jalan provinsi, bukan kabupaten," ucap Deni.

Beberapa personel Polsek XIII Koto Kampar dipimpin Kapolsek AKP Budi Rahmadi dan personel Satlantas tampak berada di lokasi. Bahkan mereka juga ikut mendorong mobil-mobil yang kesulitan melintasi titian papan yang dibuat warga ini agar tidak terperosok saat melintasinya.

"Semoga kerusakan jalan ini segera mendapat perhatian dan perbaikan dari pihak terkait, sehingga akses jalan menuju beberapa desa di Kecamatan XIII Koto Kampar dan Koto Kampar Hulu ini kembali normal," pungkas Deni.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id