Resolusi 2018, Danlanud Rsn: TNI AU Harus Makin Kokoh Jadi Sayap Tanah Air

Latihan-Pertahanan-udara-Tutuka.jpg
(Lanud Roesmin Nurjadin)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tahun 2017 merupakan tahun dengan banyak kesuksesan bagi TNI Angkatan Udara yang bermarkas di Lanud Roesmin Nurjadin (Rsn), Pekanbaru. Memasuki tahun 2018, Danlanud Roesmin Nurjadin, Marsma TNI TBH Age Wiraksono memiliki komitmen untuk harus mampu mempertahankan prestasi sebelumnya.

Bahkan dirinya memiliki resolusi, akan ada penambahan beberapa poin penting yang harus terlaksana dengan baik dan tanpa kesalahan di tahun ini.

"Awal tahun 2018 kita ucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah SWT, karena telah berhasil melewati tahun 2017 dengan sukses dan aman dalam tugas operasional. Kemudian menyikapi tahun 2018, Kasau meminta kepada seluruh prajurit dan ASN TNI AU untuk lebih jeli dalam membaca setiap situasi yang ada," katanya saat apel khusus menyambut tahun 2018, Selasa, 2 Januari 2018.

Keinginannya itu diharapkannya agar nantinya jajaran mampu berfikir cepat dalam memutuskan dan mampu bertindak secara bijaksana. Diantaranya kebijakan menyangkut modernisasi Alutsista TNI, kebijakan pemerintah dibidang reformasi birokrasi dan masalah transparansi dan ketaatan kepada hukum.

Selain itu, jajarannya juga harus mampu secara cepat beradaptasi dengan Alutsista baru dalam hal modernisasi Alutsista dengan cara menjaga, merawat dan mengoperasikan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) dengan kerja profesional.


Juga reformasi birokrasi yang nantinya harus mampu membangun dan mengelola sumber daya manusia yang tersedia sesuai dengan kebutuhan personel TNI Angkatan Udara.

"Sedangkan dalam hal transparansi dan ketaatan kepada hukum, Kasau meminta untuk mampu membangun sistem kerja yang baik, terukur dan akuntabel. Semua ini harus mampu dilakukan oleh personel yang jujur dan memiliki integritas tinggi, dengan keteladanan dan keberanian untuk bertindak tegas serta menjunjung tinggi aturan dalam pengambilan keputusan," tegasnya.

"Dedikasi saudara-saudara telah mampu menjawab tuntutan masyarakat serta mampu menjadi tiang penyangga yang kokoh dalam menegakkan kewibawaan Angkatan Udara sebagai sayap tanah air," tutupnya. (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id