Mahasiswa Unilak Raih Medali Emas di Penang, Malaysia

Mahasiswa-Unilak.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Prestasi gemilang kembali di raih mahasiswa Universitas Lancang Kuning (Unilak). Kali ini, Sudiwiradinata, mahasiswa semester 3 Fakultas Hukum Universitas Lancang Kuning, Pekanbaru berhasil meraih medali emas di final Silat Antar Bangsa Fiskom, Penang, Malaysia.

Sudiwiradinata mendulang emas ketika di final berhasil mengalahkan atlit dari Malaysia.

Keberhasilan Sudi, begitu biasa ia disapa, mampu mengharumkan nama Indonesia, Unilak dan mengibarkan bendera merah putih di negeri orang.

Sudi mengatakan, ia mengikuti Open Tournament ini berlangsung dari tanggal 5-11 Desember kemarin. Bergabung dengan tim Indonesia yang pada kejuaraan ini berhasil menjadi juara umum dengan tujuh emas.

"Diutus dari pusat, karena saya juga merupakan atlit nasional dari PB Ikatan Pencak Silat Indonesia, saat berangkat ke Penang juga diutus dari pengurus besar," kata Sudi dalam rilis kepada RIAUONLINE.CO.ID, Kamis 21 Desember 2017 malam.


Sudi mengaku bangga dapat menyumbangkan medali emas dan ikut mengharumkan nama Unilak di kancah Internasional. "Semoga makin banyak prestasi yang saya peroleh ujarnya," ucapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III Dr.Eddy Asnawi.SH.M.Hum, Kamis 21 Desember 2017 mengatakan, ini satu prestasi internasional lagi yang diperoleh mahasiswa Unilak. Sebelumnya, dia juga meraih emas di Pomnas Makasar, ini menjadi suatu promosi bagi Unilak.

Unilak punya potensi atlit untuk diorbitkan baik di regional dan internasional. "Harapannya, kami akan munculkan bibit baru lagi di bidang olaharaga lainnya, ini menjadi motiavasi bagi mahasiswa lainya," tuturnya.

Eddy Asnawi menambahkan, Unilak sudah punya program yang sudah disusun tiap tahun. "Bagi yang punya prestasi di bidang olahraga, akadmis dan seni, bagi yang punya pretasi di tingkat regional maupun di internasional untuk segara kuliah di Unilak, akan kami berikan reward dan beasiswa," paparnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id