Penceramah Cilik dari Mandah Inhil Ini Pukau Masyarakat

Dai-Cilik.jpg
(M Zaenal)

LAPORAN: M ZAENAL

RIAU ONLINE, TEMBILAHAN - Decak kagum para undangan menyaksikan penceramah cilik asal Kecamatan Mandah, Muhammad Rasyid Rido (7), saat mengisi ceramah agama Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Bakau Aceh, Minggu 17 Desember 2017.

Bagaimana tidak, penceramah cilik ini berhasil memikat hati jamaah karena kepintarannya menyampaikan tausiah dan melantunkan ayat suci Alquran.

Rasyid Rido lahir di Desa Bente. Putra dari Ayahanda Azmi Hasan, beralamat di Kebelang Desa Bente dan baru menduduki kursi kelas 4 di Sekolah Dasar Merusa Desa Bente.

Muhammad Rasyid Ridho, memang belum terkenal seperti ustadz kondang lainnya. Namun, penampilannya patut diacungi jempol, karena anak seusianya mampu memukau masyarakat Mandah dengan dakwahnya.

Ayahanda Muhammad Rasyid Ridho mengatakan, sedari kecil Rasyid Rido bercita-cita ingin menjadi dosen dan mubaligh seperti Ustadz Abdul Somad.


Muhammad Rasyid Ridho dibilang cukup unik, karena pengakuan dari orang tuanya, dia tidak pernah mengajarkan secara mendalam dan rutin, hanya fokus mengajarkan tentang tajwid , murattal dan tilawah.

Azmi Hasan menggakui, Muhammad Rasyid Ridho, juga pernah mengikuti MTQ tingkat Kecamatan Mandah dan tahun lalu dia dapat juara dua dari Cabang Tartil di tingkat kabupaten yang diadakan Kecamatan Kateman.

Dari mulut kemulut, informasi yang didengar membuat nama Muhammad Rasyid Ridho menjadi perbincangan hangat dikalangan para ulama dan masyarakat.

Tambah lagi dengan unggahan video dakwahnya di media sosial dari masyarakat, dirinya pun menjadi perhatian tersendiri oleh warga net. Bahkan, para netizen ingin mendengar dakwah Muhammad Rasyid Ridho yang akhir-akhir ini memebuat masyarakat Inhil terkagum.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id