Tim Wasrik Polda Riau Turun ke Polresta Pekanbaru dan Polsek-polseknya

Tim-Wasrik-Polda-Riau.jpg
(Nanda Fadilla)

Laporan: NANDA FADILLA

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Polisi resort kota Pekanbaru, kedatangan tim Pengawas dan Pemeriksaan (Wasrik) Itwasda Polda Riau, Senin, 11 Desember 2017. Rombongan ini disambut langsung Wakapolresta Pekanbaru Akbp Edy Sumardi Priadinata SIK, didampingi Kabag Sumda Kp Jasman.

Sesuai jadwal, agenda Wasrik ini akan berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 11 sampai 13 Desember 2017. Kompol Sugeng selaku pimpinan tim menyampaikan wasrik dilaksanakan sebagai langkah konsultasi dan memberi saran dalam hal penganggaran dan pelaksanaan tugas operasional.

Termasuk untuk melakukan pemeriksaan dan kontrol terkait aspek anggaran dan keuangan, operasional ( Jemen Opsnal) dan sumber daya manusia (Jemen SDM). Kali ini, wasrik yang dilaksanakan merupakan tahap dua di tahun 2017.

Sementara itu, WakaPolresta Menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Itwasda Polda Riau di Polresta Pekanbaru yang dipimpin Kp Sugeng.

"Semoga saja tim Itwasda dan staf dalam kegiatan wasrik nantinya, masing- masing fungsi dapat bekerjasama dengan tim dalam memberikan data yang diperlukan," ujarnya.


Ia juga mengungkapkan, sejauh ini kegiatan Satker, pengelolaan anggaran dan sasaran serta pelayanan publik dapat bekerjasama dalam wastrik.

"Jadi ini kesempatan kita untuk memperbaiki kekukarangan- kekurangan kita sehingga ke depan tidak ada lagi permasalahan pekerjaan yang ditemukan," jelasnya.

Untuk hari pertama, wasrik dilaksanakan di ruang aula baru untuk seluruh satfung Polresta. Kemudian di hari kedua Selasa untuk jajaran Polsek terpusat di Polsek Senapelan. Sedangkan hari ke tiga Rabu terpusat pada Polsek Bukit Raya dan polsek lainnya.

Dalam kegiatan ini tim wasrik terbagi 3 bagian yaitu Jemen Operasional, Jemen SDM dan Sarpras, dan Pelaksanaan wasrik berjalan dengan terib, aman dan lancar.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id