Berikan Rasa Aman, Polresta Pekanbaru Lakukan Patroli ke Gereja

Patroli-Gereja.jpg
(Nanda Fadila)

LAPORAN: NANDA FADILA SARI

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Anggota Satuan Sabhara Polresta Pekanbaru melaksanakan patroli rutin di objek-objek vital wilayah hukum Polresta Pekanbaru termasuk di gereja-gereja, Minggu, 10 Desember 2017.

Kapolresta Pekanbaru Kombespol Susanto, S.IK, S.H, M.H melalui Kasat Sabhara Kompol Akmaluddin Yusuf mengatakan, patroli ini dimaksudkan untuk memantau kegiatan ibadah yang sedang berlangsung di gereja, sehingga dapat memberikan rasa tenang, aman dan nyaman kepada umat kristiani yang melaksanakan beribadah.

Kali ini, gereja yang dikunjugi tim patroli Sabhara Polresta Pekanbaru adalah Gereja Methodis Indonesia di Jalan Riau, Payung Sekaki, Gereja HKI di Jalan Rajawali Tampan, Gerja GKTDI di Jalan Tapanuli Tenayan raya dan Gereja HKBP Pembatuan di Jalan Berdikari Tenayan raya, Pekanbaru.

"Dengan mengunjungi gereja secara langsung dan intensif selama patroli, diharapkan situasi di tempat ibadah tersebut tetap aman dan tidak terjadi gangguan Kamtibmas," kata Akmaluddin


Ini juga merupakan sarana antisipasi terhadap segala kemungkinan ancaman Kamtibmas yang mengatasnamakan agama di dalamnya.

"Patroli ini juga diharapkan sebagai sarana penampung aspirasi dan keluhan masyarakat, jika ada keluhan tentang Kamtibmas di lingkungannya, agar segera dapat ditindaklanjuti dengan cepat dan tepat," ujarnya.

Dalam giat ini, anggota patroli bertemu dengan penjaga gereja dan juga jemaat gereja. Tidak lupa anggota patroli menyampaiakan pesan juga imbauan kepada penjaga gereja agar selalu hati-hati dan waspada.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id