Syamsuar Terima Penghargaan dari Kapolri, Presiden Ucapkan Selamat

Bupati-Siak-Salaman-dengan-Jokowi.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

Laporan: EFFENDI 

RIAU ONLINE, SIAK - Bupati Siak, Syamsuar menerima penghargaan dari Kapolri, Jenderal Polisi Tiro Karnavian, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke=71 Bhayangkara, Senin, 10 Juli 2017, di Jakarta. 

Penghargaan tersebut diberikan karena selama ini nakhoda Negeri Istana itu dinilai banyak terlibat membantu kelancaran tugas kepolisian memelihara kamtibmas, misalnya lewat kebijakan pembangunan 131 rumah kantor (rukan) bhabinkamtibmas.

Selain Syamsuar, kepala daerah lainnya yang mendapat penghargaan yang sama dari Kapolri, ialah Walikota Makassar. Dikesempatan itu, Syamsuar pun mendapat ucapan selamat secara langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).


Syamsuar menerima penghargaan dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Syukur Alhamdulillah, penghargaan ini menambah motivasi saya untukbekerja lebih baik demi kepentingan bangsa dan negara," ucap Syamsuar.

Syamsuar menyebutkan, penghargaan ini adalah buah kerja semua elemenmasyarakat yang senantiasi menjaga lingkungan, dan sejuah ini tidak ada gejolak yang berarti di Siak sehingga bisa memecah belah masyarakat.

Kebersamaan dan tidak membedakan suku dan agama, ucap Syamsuar, adalah kunci terciptanya kenyaman, ketentraman, dan keamanan di Siak. Memastikan kamtibmas ini lanjut dia tak hanya jadi tugas polisi, namun tanggungjawab pemerintah daerah bersama elemen masyarakat, sebagaimana infrastruktur kesehatan dan pendidikan.

"Kebersamaan dengan melakukan silaturahmi harus dipuput sehingga sekecil apapun persoalan di tengah masyarakat bisa kita selesaikan secepat mungkin. Patut juga saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat dan forum pimpinan daerah yang telah bekerjasama dalam menciptakan Kabupaten Siak yang kondusif," ucap Syamsuar.