20 Klub Berlaga di Kick Off PWI Cup 2017

Kick-Off-PWI-Cup-2017.jpg

RIAU ONLINE, TEMBILAHAN - Kick Off Futsal Championship Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cup 2017 dimulai, Jumat, 1 Desember 2017. Turnamen yang berlangsung di Venue Futsal, Sungai Beringin, Tembilahan ini diikuti oleh 20 tim perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan kantor di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) akan berlaga.

Turnamen yang digelar dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Nasional (HAKN), yang jatuh pada tanggal, 9 Desember 2017 mendatang.

Ketua Panitia Pelaksana Futsal Championship PWI Cup 2017, M. Ikhsan dalam laporan menyampaikan selain memperingati HAKN, turnamen yang pertama kali digelar ini juga bertujuan mendukung program pemerintah seperti Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) dan menjalin silaturahmi dengan OPD.

"Ini juga bertujuan menjalin silahturahmi antar instansi dilingkungan Pemkab Inhil dengan PWI Kabupaten Inhil, yang selama ini menjadi mitra kerja," jelas Ikhsan.

Diterangkan M. Ikhsan, dari 20 tim yang berlaga, sebelumnya yang telah mendaftar sebanyak 22 tim, namun pada proses verifikasi dua tim dinyatakan tidak lolos, karena tidak mampu memenuhi persyaratan yang diterapkan panitia.

"Ada dua kantor yang kami nyatakan tidak lolos verifikasi karena persyaratan tidak lengkap sehingga dinyatakan tidak lolos dan hanya 20 tim yang berpartisipasi," jelasnya.


Ketua PWI Inhil Indra Efendi, saat itu menjelaskan, PWI sebagai organisasi profesi memiliki peran terhadap pembinaan kepemudaan. "Salah satunya melalui kegiatan olahraga," ucapnya.

"Sebagi jurnalis, ini sebagai bukti bahwa kami ikut dalam program pemerintah yang sejalan dengan fungsi sosial kontrol. Momen ini hendaknya dapat dijadikan sebagai embrio penegakan hukum yang profesional dalam pemberantasan korupsi," jelasnya.

Sementara itu Bupati HM Wardan yang diwakili Kadis Kominfo PS, M. Thaher yang juga membuka secara resmi Futsal Championship PWI Cup 2017, dalam sambutannya menyampaikan harapnya dengan berlansung kegiatan olahraga ini dapat merangkul semua kalangan terutama masyarakat Inhil untuk mencintai olahraga.

"Terutama masyarakat Kabupaten Inhil agar dapat bersukacita bersama dan membaur dalam turnamen dan mencintai olahraga," tandasnya.

Dalam laga pertama antara Diskominfo PS melawan KPLP, keluar sebagai pemenang KPLP dengan skor 5 - 3. Sementara dalam laga kedua Dinas Kesehatan harus mengakui keunggulan Polres Inhil dengan skor 2 - 0.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id