9 Kursi Roda Dibagikan untuk Legiun Veteran Riau dan Istri

Kursi-roda-untuk-veteran.jpg
(Ridhatul Hayati)

Laporan: RIDHATUL HAYATI

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sebanyak sembilan kursi roda diberikan kepada veteran dan istri veteran Riau, sempena peringatan Hari Pahlawan ke-72, Jumat, 10 November 2017 di halaman kantor Gubernur Provinsi Riau (Gubri).

Mereka diantaraya Hamidah, Sortasumihan, Sutiah, Zutiliatmi, H Suradi, H Kusumagiri, Sayudina Alu, Syawal dan S Walibu. Kursi ini d berikan secara langsung oleh Ketua Umum BKKKS, Sisilita Arsyadjuliandi Rachman dan Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman.

"Berkat bantuan kursi roda ini, saya bisa bepergian agak jauh. Biasanya kalau berjalan agak lumayan jauh itu susah jadi saya jarang untuk pergi-pergi," ungkap istri salah satu istri veteran, Sortasuminah Parsaribu.

Hal serupa juga diungkapakan oleh veteran kelahiran tahun 1924, H Suradi.

"Saya sangat bahagia diberi kursi roda ini, somoga kami-kami para pejuang yang sudah tua ini masih di ingat oleh masyarakat," ungkapnya.


Pemberian kursi roda ini disaksikan sejumlah Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), diantaranya Kapolda Riau Irjend Pol Nandang, Brigjend TNI Edy Natar Nasution, Danlanud Roesmin Nurjadin Brigjend TNI Age Wiraksono, pejabat di lingkungan Pemprov Riau serta berbagai elemen lainnya.

Selain 9 kursi roda untuk veteran dan istri, total ada 60 kursi roda yang diberikan secara gartis bagi masyarakat kurang mampu yang berada di lima kabuten.

Kelima kabupaten yang mendapat bantuan kursi roda dari BKKKS Riau tahun ini adalah Kabupaten Indragiri 26 unit, Kota Dumai 4 unit, Kabupaten Bengkalis 16 unit, Kota Pekanbaru 3 unit dan Kabupaten Rokan Hilir 2 unit kursi roda.

Selain pemberian kursi roda, kegiatan lainnya yang akan dilaksanakan BK3S memperingati Hari Pahlawan, yakni melaksanakan operasi katarak, dengan jumlah 60 orang dari 12 kab kota. Kemudian pemberian alat bantu dengar untuk 15 bertambah 12 kabupaten kota.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id