Gubri Jadi Inspektur Upacara Hari Pahlawan 2017

Upacara-Hari-Pahlawan-2017.jpg
(Ridhatul Hayati)

Laporan: RIDHATUL HAYATI

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional Ke-72 dipusatkan di halaman kantor Gubernur Provinsi Riau, Jumat 10 November 2017. Upacara ini mengambil tema perkokoh persatuan membangun negeri.

Dalam upacara ini yang bertindak sebagai inspektur upaca adalah Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, perwira upacara AKBP Hedry Posma Lubis, komandan Upacara AKBP Dermawan Mapaung, dan pengibar berdera merah putih Paskibraka Provinsi Riau 2017.

"Pada kesempatan yang baik ini kami mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan diri sendiri, pahlawan lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun bagi negeri ini," ungkap Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.


Sebagai pengingat kembali, orang nomor satu di Riau itu sempat menuturkan cikal bakal peringatan Hari Pahlawan di Indonesia yang bermula dari peristiwa panjang pertempuran pertama setelah proklamasi kemerdekaan RI di Surabaya pada tanggal 10 November 1945.

Turut hadir dalam upacara, tokoh-tokoh di Riau dan veteran serta Forkompinda dan peserta upacara dari berbagai prajurit kesatuan baik Kepolisian, TNI dan ASN serta Ormas dan pelajar.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id