Waduh! Ada Atlet Siak yang Muntah-muntah Keracunan Parfum Laundri

ilustrasi-keracunan-makanan.jpg
(internet)

Laporan: EFFENDI

RIAU ONLINE, SIAK - Di saat Bupati Siak Drs Syamsuar, Msi melepaskan keberangkatan 400 atlit Siak untuk mengikuti Porprov Riau di Kampar. Ternyata ada sebuah insiden yang dialami salah seorang atlit takraw bernama Aini, Kamis, 26 Oktober 2017.

Ia terpaksa dilarikan ke RSUD Siak dengan mengunakan ambulance karena muntah-muntah yang diduga karena keracunan minuman.

Baca juga: Siak Kirim 400 Atlet Untuk Berlaga Di Porprov Kampar

Kepada awak media, Kadis Kesehatan Siak, dr Toni menjelaskan bahwa memang ada seorang atlit takraw yang dilarikan ke RSUD Siak. Atlit tersebut muntah muntah akibat terminum air parfum laundri.

Dijelaskannya, saat berangkat dari mess menuju lokasi upacara pelepasan kontingen di kantor Bupati Siak, Aini membawa dua botol minum. Kemungkinan, ia salah ambil dan memasukkan sebuah botol berisi cairan laundri.


"Air mineralnya sudah diminum. Karena merasa haus, dia mengambil satu lagi botol air di dalam tas yang dibawanya. Langsung saja meminumnya, dan saat sudah diminum langsung terasa mual-mual mau muntah. Sayangnya, air parfum yang diminumnya itu, tak juga keluar. Jadi ia langsung dilarikan ke RSUD untuk diperiksa dan menjalani perawatan cuci lambung," paparnya.s

Informasi yang diperoleh Toni, atlit takraw tersebut dalam kondisi baik dan masih tetap bisa diberangkatkan ke Kampar bersama rombongan.

Sementara itu, Bupati Siak, Drs Syamsuar Msi mengaku terkejut mendengar kabar tersebut.

"Apa ya? Air apa yang diminumnya? Tolong dirawat baik baik atlit tu, jangan sampai kenapa kenapa. Tolong cek betul kondisinya!" pesan bupati kepada Kadis Kesehatan Siak.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id