Leganya, Korban Banjir di Mumpa Dikunjungi Bupati Wardan

kunjungan-ke-korban-banjir.jpg

 Laporan: M ZAENAL

RIAU ONLINE, TEMBILAHAN - Keluhan para korban banjir di Desa Mumpa, Kecamatan Tempuling, Indragiri Hilir (Inhil) akhirnya mendapat jawaban dari orang nomor satu di kabupaten itu. Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan turun langsung untuk mengunjungi korban banjir di tempat pengungsian di Kantor Kepala Desa Mumpa, Senin, 9 Oktober 2017 malam.

Dinginnya malam tak dihiraukan Bupati Wardan, untuk bisa bertatap langsung dengan masyarakatnya. Di hadapan 25 Kepala Keluarga (KK) korban banjir, bupati berjanji akan berupaya maksimal mengatasi persoalan tersebut. Seperti, melakukan normalisasi sungai yang menjadi penyebab banjir. Termasuk upaya-upaya lainnya.

Baca: Rumah Terendam Banjir, 50 KK Di Inhil Dirikan Tenda Di Tepi Jalan

"Melalui Dinas-dinad terkait saya akan mengambil tindakan penanganan banjir," tegas Bupati, dihadapan pengungsi yang disambut sorak gembira oleh para korban.


Jika penanganan banjir harus dilakukan pengerukan sungai, maka hal itu akan dia lakukan. Oleh sebab itu dia meminta para korban bersabar. Untuk mengurangi kesedihan para pengungsi, saat itu Bupati langsung menyerahkan bantuan sembako dan perlengkapan tidur.

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban saat berada dalam pengungsian," kata Bupati. Atas nama pemerintah dan pribadi Bupati mengungkapkan rasa duka cita yang mendalam. Dibalik semua itu dia yakin akan ada hikmahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sekitar tujuh hari atau seminggu, Warga Dusun Cabang Galah, Desa Mumpa Kecamatan Tempuling, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, terpaksa mengungsikan diri akibat rumahnya terendam banjir. Hingga Senin, 9 Oktober 2017, terdata 50 Kepala Keluarga (KK) saat ini yang sedang mengungsi di pinggir jalan.

Seluruh korban banjir yang tergabung dari warga Parit 6 sampai Parit 9 Dusun Cabang Galah ini membuat tenda-tenda darurat di badan jalan besar tidak jauh dari jembatan penyebaranan Rumbai.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id