Hujan Deras, Pelalawan dan Rohul Direndam Banjir

Banjir-Pangkalan4.jpg
(ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, Edwar Sanger mengatakan bahwa hujan deras yang melanda Provinsi Riau dalam beberapa waktu terakhir telah merendam beberapa wilayah yang ada di Riau.

Wilayah itu termasuk ke dalam daerah yang dekat dan berada dengan daerah pinggir bibir sungai.

"Informasi terbaru saat ini baru Pelelawan dan Rohul yang memberikan kabar ke kita. Karena wilayah itu termasuk ke dalam daerah bantaran sungai," katanya melalui sambungan telepon, Rabu, 4 Oktober 2017.

Sedangkan untuk daerah yang rawan banjir di Riau antara lain Kabupaten Kampar. Air ini akhirnya bermuara ke Kabupaten Kuansing dan Inderagiri Hulu.

Sementara itu untuk mengantisipasinya, BPBD Riau telah menyalurkan kebutuhan dasar untuk wilayah yang termasuk dalam daerah rawan banjir.


"Jadi disetiap BPBD kabupaten kota mereka sudah stanby personilnya. Selama ini kita juga sudah bantu perahu karet, logistik dan lainnya untuk itu. Kalau dibutuhkan mereka harus sudah siap,"imbuhnya.

"Tinggal kordinasinya saja saat ini. Namun iika dibutuhkan bantuan logistik yang tidak ada, kami akan koordinasi dengan Dinas terkait guna menyelesaikannya," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id