Rumah Digedor Tengah Malam, Lalu Nelayan di Mandah ini Dibacok

Pembacokan.jpg
(INTERNET)

Laporan: DEDY PURWADI

RIAU ONLINE, TEMBILAHAN - Mu (49), seorang nelayan warga Pasar Belaras, Kecamatan Mandah, Indragiri Hilir (Inhil) harus dilarikan ke rumah sakit karena luka bacokan parang di lengan kirinya. Ia pun dirujus ke RSUD Puri Husada Tembilahan, untuk perawatan lukanya.

Peristiwa pembacokan ini terjadi pada Kamis, 5 Oktober 2017 pukul 02.30 WIB. Saat itu, Sam (49), yang juga seorang nelayan menggedor-gedor pintu rumahnya. Tak kunjung dibukakan pintu, Sam mendobrak pintu dan masuk ke dalam rumah Mu.

"Karena pintu tidak kunjung dibuka, pelaku kemudian mendobrak pintu depan dan langsung masuk ke dalam rumah, mencari Sam," kata Kapolres Inhil, AKBP Dolifar Manurung SIK MSi, melalui Kapolsek Mandah IPTU Warno.

Saat masuk ke arah dapur, lanjutnya, tiba-tiba, Sam langsung mengayunkan parang yang sudah dipegangnya ke tubuh Mu.


"Karena korban mengelak, ayunan parang yang menyasar tubuh korban, terkena bagian lengan kiri," jelasnya.

Dan saat itu, IPTU Warno menceritakan, Sam kembali lagi membacokkan parang ke bagian lengan kiri, sehingga korban jatuh tersungkur ke lantai. Setelah itu Sam langsung berlari meninggalkan Mu. Korban yang masih bisa bangun, oleh warga sekitar, dibawa ke Pustu Desa Belaras.

Bhabinkamtibmas Belaras BRIPKA Muharram, yang mendapat laporan, kemudian berhasil mengamankan Sam, dan selanjutnya dibawa ke Polsek Mandah. Sedangkan Mu yang mengalami luka cukup parah, diberi tindakan awal di Puskesmas Mandah dan selanjutnya dirujuk ke RSUD Puri Husada Tembilahan.

"Saat ini, Sam sudah diamankan di Polsek Mandah, untuk proses penyidikan lebih lanjut," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id