Fly Pass Tiga Pesawat Hawk Meriahkan HUT TNI ke 72 di Pekanbaru

HUT-TNI-ke-72.jpg
(Hardiyan Alpriandi)

Laporan: HARDIYAN ALPRIANDI

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Barisan personil Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari seluruh angkatan memeriahkan peringatan HUT TNI ke-72 yang dipusatkan di Jalan Gadjah Mada, Pekanbaru hari ini, Kamis, 5 Oktober 2017.

Diantaranya Polisi Tentara, TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, dan TNI Angkatan Udara. Selain itu, defile juga diikuti personil Polda Riau, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Organisasi Masyarakat (Ormas) dan anggota Pramuka Riau.

Tak ayal lagi, langkah-langkah tegap pasukan membuat semua mata tertuju pada titik kumpul parade. Semakin semarak dengan teriakan yel-yel dan lagu kebanggaan masing-masing pasukan yang lantang terdengar hingga para tamu undangan.

Upacara peringatan HUT TNI ke-72 di Pekanbaru berlangsung sejak pukul 07.30 hingga 08.40 WIB di jalan Gajah Mada Pekanbaru. Rangkaian acara dimulai dengan upacara lalu disambung dengan parad dan defile pasukan.

Ada juga acara syukuran dengan potong tumpeng dan sosio drama yang dilakukan para siswa dan siswi taruna satria.


Selanjutnya juga ada suara gemuruh Fly Pass tiga pesawat Hawk dari lapangan udara Roesmin Nurjadin yang terbang rendah di area peringatan acara, serta pameran alutsista TNI.

Sementara itu, pada Acara ini bertindak sebagai Inspektur upacara yakni Kepala Staf Resor Militer 031/Wirabima, Kolonel CZI I Nyoman Perwata. Sedangkan Mayor Laut (P) Octo Sahat M Manurung bertindak sebagai Komandan Upacara.

"HUT TNI tahun ini merupakan bentuk taggung jawab TNI terhadap rakyat Indonesia" ucap Kolonel Czi I Nyoman Parwata, selaku inspektur upacara HUT TNI ke 72.

Ia menambahkan, TNI tumbuh dan berkembang bersama rakyat oleh sebab itu 'TNI Kuat Bersama Rakyat' inilah makna yang diangkat dari tema HUT TNI ke 72 tahun ini.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id