Korps Wara Indonesia, Harus Beretika dan Jadi Kebanggaan TNI AU

Milad-Wara-ke-54-di-Pekanbaru.jpg
(Lanud Roesmin Nuryadin)

RIAU ONLINE, Pekanbaru - Wanita Angkatan Udara (Wara) bukan korps sembarangan. Meskipun beranggotakan wanita, namun korps ini dianggap sejajar dengan kaum pria dalam mengisi pertahanan Udara Indonesia. Hal itu dibuktikan setiap tugas yang diberikan kepada korps wanita dalam organisasi milik TNI-AU ini yang diselesaikan dengan baik dan mantap.

Semepena dengan peringatan hari ulang tahun (HUT) Wanita Angkatan Udara (Wara) ke-54, Danlanud Rsn Marsma TNI, Age Wiraksono yang diwakili oleh Kadislog Lanud Rsn Kolonel Tek Rachmadi Anggoro menyampaikan kebanggaannya akan adanya korps wanita yang telah banyak berjasa bagi bangsa dan negara tersebut.

"Kita patut bersyukur di usianya yang ke-54 tahun keberhasilan Wara dapat dilihat dari berbagai kepercayaan tugas yang diberikan dapat diselesaikan dengan baik," katanya di Lanud, Senin 14 Agustus 2017.


Selain mengingatkan, Rachmadi juga berpesan agar Wara dapat mampu mampu memilah dan memantapkan jati dirinya sebagai prajurit TNI dan wanita Indonesia yang memiliki etika dan budaya timur yang kuat.

"Begitu juga kemampuan diri untuk membentuk pribadi yang kuat dalam membangun citra positif Wara sebagai kebanggaan dan kehormatan TNI Angkatan Udara,"imbuhnya.

"Untuk itu marik kita tingkatkan iman dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, tingkatkan integritas dan soliditas sebagai prajurit TNI, junjung tinggi kehormatan, loyalitas, etika dan moral prajurit, tingkatkan profesionalitas dan mantapkan kinerja dalam menghadapi segala tantangan dan dinamika kehidupan organisasi, serta kelima, tingkatkan kemampuan manajerial untuk mengatur dan menempatkan skala prioritas," tutupnya.

 Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline