F16, Hawk 100/200 dan Hercules Warnai Latihan Bersama TNI AU-Royal Thai Air Force

Latihan-Bersama-TNI-AU-RTAF.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) melakukan Latihan Bersama (Latma) dengan Royal Thai Air Force (RTAF), Angkatan Udara dari Thailand.

Latihan ini juga untuk menambah pengalaman bersama yang tak dimiliki oleh para penerbang dari masing-masing negara.

"Yang paling terpenting latihan ini merupakan ajang sangat tepat untuk memperkuat jalinan persahabatan antarnegara dengan angkatan udaranya maupun secara perorangan dari para partisipan terlibat di dalamnya," kata Danlanud Roesmin Nurjadin (Rsn), Marsma TNI TBH Age Wiraksono, Senin, 31 Juli 2017.

Baca Juga: TNI AU Dan Singapura Latihan Bersama Di Lanud Roesmin Nurjadin


Pada kesempatan sama, Group Captain dari RTAF, Suppachai Silanil mengatakan, selain bertukar pengalaman, latihan ini juga bermanfaat bagi dua negara dengan perbedan taktik belum tentu dimiliki prajurit masing-masing negara.

"Selain pengalaman, taktik, bahkan budaya. Saya percaya hal tersebut akan memberikan manfaat yang besar bagi kita semua," katanya.

Latihan direncanakan akan berlangsung hingga 10 Agustus 2017 mendatang dengan melibatkan enam pesawat tempur F-16 dari 102 Sqn RTAF dan dua pesawat C-130 Hercules dari RTAF.

Juga ada pesawat Hawk 100/200 Skadron Udara 12 dan pesawat F-16 Skadron Udara 16 Lanud Rsn ditambah 300-an personel RTAF dan TNI AU terdiri dari para penerbang, teknisi serta pendukung yang terlibat.


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline