Lihat Api Membesar, Agus, Petugas Ronda Pukul Tiang Listrik Berkali-kali

Kebakaran-di-Tembilahan-Inhil.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/DEDI PURWADI)

Laporan: DEDI PURWADI 

RIAU ONLINE, TEMBILAHAN - Agus Saputra, warga Tembilahan, curiga saat melintas di Jalan H Arsyad Ahmad, Tembilahan, Indragiri Hilir (Inhil), ketika ia sedang keliling ronda malam. 

Ketika itu, Agus melihat ada asap keluar dari sela-sela pentilasi dapur rumah Iyan. Penasaran, ia kemudian langsung mendatangi sumber asap tersebut. 

Kecurigaannya terbukti. Ternyata asap tebal itu sumbernya dari api yang sudah berkobar di dalam dapur rumah Iyan, Sabtu dini hari, 12 Agustus 2017, pukul 01.35 WIB. 

Baca Juga: 

Ini Tips Mencegah Kebakaran Rumah


Rumah Pak RW Ini Terbakar Diduga Akibat Arus Pendek Listrik

Api dengan cepat menjalar ke ruangan lain. Melihat hal tersebut, Agus berinisiatif berteriak dan memukul-mukul tiang listrik untuk meminta pertolongan warga sekitar.

Mendengar keriuhan teriakan dan bunyi tiang listrik dipukul-pukul tersebut, Iyan dan keluarga terbangun. Ia langsung keluar dari rumah menyelamatkan diri. Warga bersama-sama memadamkan api, namun si jago merah dengan cepat membakar bangunan sampingnya.

Kebakaran di Tembilahan, Inhil

Sekitar pukul 02.40 WIB, api baru dapat dipadamkan usai tiba 3 unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Tak hanya itu, pemadaman dibantu juga mesin pompa air milik Persatuan Sosial Masyarakat Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Inhil dan mesin pompa air milik warga Padupai.

"Hingga saat ini, asal api belum diketahui, dan kerugian materi belum bisa diperkirakan. Kasus kebakaran dalam penanganan Sat Reskrim Polres Indragiri Hilir," ungkap Paur Humas Polres Inhil, Heriman Putra, Sabtu pagi.

Adapun korban dalam musibah ini ialah :
1. Rumah dan konter HP Eko (40) pekerjaan swasta.
2. Rumah Iyan (38) pekerjaan Honorer.
3. Konter HP Lani (31) pekerjaan Wiraswasta.
4. Konter HP Mulyadi (45) pekerjaan swasta.
5. Rumah/Warung Kelontong Bibah (50) pekerjaan swasta.
6. Rumah/warung Kelontong Kaspul (46) pekerjaan swasta.
7. Rumah/toko pakaian Pendi (33) pekerjaan swasta.
8. Rumah/warung santan Idris (65) pekerjaan swasta

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline