Baru Hendak Tinggalkan Ruangan, Mahasiswa Serbu Syamsuar Ajak Selfie

Syamsuar-Lepas-Mahasiswa-Kukerta-Unri.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Bupati Siak, Syamsuar, harus menghentikan langkahnya saat ratusan mahasiswa Universitas Riau (Unri) hendak mengikuti Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) ke berbagai daerah di Provinsi Riau, berebutan meminta berfoto bersama dan swafoto (Selfie). 

Tak hanya sekali, bahkan beberapa kali langkah kaki Syamsuar hendak beranjak meninggalkan Ballroom SKA Co-Ex, Pekanbaru, juga harus terhenti, Kamis, 6 Juli 2017. 

Berawal dari aksi swafoto dua mahasiswa Jurusan Ilmu Hubungan Internasional FISIP Unri, Zulhadi Kumpai dan Gevrazy. Keduanya menghampiri dan menyapa Syamsuar dan mengaku sudah sangat kenal sosok Bupati Siak itu.

Baca Juga: Lagu "Tuhan" Potret Hidup Syamsuar, Dari Buruh Batubara Menuju Pemimpin Daerah

“Waktu pertemuan nasional mahasiswa HI, kami ikut agenda kunjungan ke Siak. Alhamdulillah kita bisa lihat langsung kiprah beliau dalam membangun daerah seperti apa,” kata Gevrazy yang juga menjabat Wakil Gubernur FISIP Unri. 

Sementara Zulhadi, sering mendengar prestasi dicapai sosok digadang-gadang Bakal Calon (Balon) Gubernur Riau 2018-2023 mendatang tersebut. Baginya, prestasi Kabupaten Siak paling berkesan ialah pencapaian LAKIP dengan meraih nilai B tahun lalu.

“Satu-satunya kepala daerah berhasil nilai B ya Pak Syamsuar dari Siak. Yang lain seingat saya untuk kabupaten dan kota rata-rata masih meraih nilai C," tjelas Koordinator mahasiswa Kuansing untuk Unri ini.


Melihat aksi Zulhadi dan Gevrazy, mahasiswa lain tampak ikut-ikutan mencegat Syamsuar untuk foto bersama. Mereka merupakan bagian dari 5.000 mahasiswa peserta Kukerta Unri yang dilepas Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM UR).

Andi Rachman, Syamsuar dan Irwan Nasir

 

GUBERNUR Riau, Arsyadjuliandi Rachman, menyerahkan kenang-kenangan ke Bupati Siak, Syamsuar, disaksikan Rektor Universitas Riau, Aras Mulyadi dan Bupati Kepulauan Meranti, Irwan Nasir, Kamis, 6 Juli 2017, di Ska Co-Ex, Pekanbaru.

Mereka akan melakukan pengabdian ke-10 kabupaten dan kota di Riau. Gubuernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, dan Bupati Kepulauan Meranti, Irwan Nasir, turut hadir melepas secara simbolis peserta Kukerta.

Menariknya, Syamsuar sebelumnya juga mendapat tepukan paling meriah saat Rektor Unri, Aras Mulyadi, memperkenalkannya kepada ribuan mahasiswa berseragam merah putih memadati Ballroom SKA Co-Ex.

Klik Juga: Kirim SMS Undangan, Manurung Tak Menyangka Syamsuar Hadir Di Pernikahan Anaknya

Aras Mulyadi menyebut dalam program Kukerta kali ini, sebanyak 5.838 mahasiswa Unri akan diberangkatkan ke berbagai daerah di Riau untuk melaksanakan kegiatan intrakurikuler wajib ini, 716 mahasiswa di antaranya ditugaskan mengabdi di Siak.

“Kehadiran mereka dimaksudkan untuk membantu menggali potensi dimiliki desa berbasis kearifan lokal, khususnya pengelolaan lingkungan hidup berkelanjutan,” kata Aras.

Untuk mensukseskan program pengabdian masyarakat di Siak ini, Unri sudah menjalin kerjasama dengan sejumlah pihak, di antaranya TNI, BKKBN dan Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayan (PMK) Republik Indonesia.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline