Polisi Amankan 1 Kg Paku Bertebaran di Jalanan Usai Penyisiran

Penyisiran-Ranjau-Paku.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Satuan Sabhara Polresta Pekanbaru melakukan penyisiran paku yang bertebaran di bibir jalan, setelah mendapat banyak aduan dari masyarakat terkait maraknya ranjau paku di jalanan.

Alhasil, hampir satu kilogram paku berbagai bentuk dan ukuran dibersihkan dari jalanan. Pembersihan ini dilakukan menggunakan satu unit kendaraan khusus yang sudah dilengkapi dengan enam buah magnet berdaya cengkram tinggi sehingga paku yang berbahan dasar logam, terangkat dengan cepat dan mudah.

"Jadi aksi bersih-bersih ranjau paku ini semuanya berkaitan dengan keresahan masyarakat yang mulai mendapatkan kendaraannya satu persatu mengalami kempes ban di jalanan," kata Kasat Sabhara Polresta Pekanbaru, Kompol Lilik Surianto di Jalan Tuanku Tambusai, Senin, 5 Juni 2017.

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, berbagai ukuran paku berhasil dikumpulkan. Mulai dari paku berukuran satu inchi sampai yang terpanjang dengan ukuran lima inchi. Ada yang masih berbentuk lurus dan kebanyakan juga sudah bengkok menyerupai siku dengan ujung paku masih dalam keadaan tajam.

Baca Juga: Pabrik Mie Berformalin Ini Ditutup Paksa, Ditetapkan Satu Tersangka


Tak lama berjalan, salah satu Polisi yang menaiki kendaraan tersebut turun dan membersihkan magnet yang sudah penuh dengan berbagai macam paku logam.

Sementara jalanan yang telah dilakukan penyisiran adalah sebagian Jalan Achmad Yani, Achmad Dahlan dan beberapa ruas di Jalan Tuanku Tambusai.

"Aksi ini terutama kami lakukan untuk mengurai aksi kejahatan berbagai modus seperti tindak pelaku pidana dengan cara pecah ban," tegasnya.

Lilik menegaskan, Polisi tak segan-segan menindak tegas pelaku aksi kejahatan, termasuk menebarkan paku di jalanan. "Ingat, kita sudah menurunkan Polisi berseragam preman untuk memantau aksi tebar paku ini. Terutama didaerah rawan seperti Jalan Tuanku Tambusai, Jenderal Sudirman, Riau dan Soekarno Hatta," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline