Temukan Harimau Sakit di Tengah Kebun, Warga Serahkan Perawatan ke BKSDA

Harimau-sakit.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Seekor Harimau Sumatera kembali ditemukan di sekitar pemukiman warga. Harimau tersebut ditemukan di kebun warga Dusun Kelapa RT 01 Desa Api-api Kecamatan Bukit Batu.

Padri (52), warga yang menemukan hewan dilindungi tersebut dalam keadaan terbaring lemas di tengah kebun miliknya. "Pada saat saya menemukannya, harimau itu tengah dalam keadan sakit," katanya, Kamis siang, 25 Mei 2017.

Bersama warga lainnya, Padri kemudian bergegas membawa harimau tersebut ke Mantri hewan terdekat. Selanjutnya dilaporkan ke Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau untuk penanganan lebih lanjut.

Sementara itu, Humas BKSDA Riau, Dian Indriyanti menuturkan bahwa kondisi terkini harimau yang berjenis kelamin jantan itu dalam kondisi yang baik.


Baca Juga: Waduh, Ada Harimau Berkeliaran di Pemukiman Warga

"Harimau itu kini sudah dapat berdiri, berjalan, buang air kecil, menggerakkan telinga dan mengibaskan ekornya. Berbeda pada saat kami temukan terdapat bekas luka di dada kiri dan dagu pada harimau yang baru berumur empat sampai enam bulan itu," katanya Jumat, 26 Mei 2017.

Untuk selanjutnya, harimau yang kini dalam pengawasan ketat BKSDA Riau ini tengah menjalani pemulihan sebelum akhirnya diputuskan apakah akan dilepas atau tetap berada di bawah pengawasan mereka.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline