Waduh, Ada Harimau Berkeliaran di Pemukiman Warga

Harimau-berkeliaran1.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, INDRAGIRI HILIR - Warga Kanal 25 Simpang Kanan Desa Tanjung Simpang Kecamatan Pelangiran Kabupaten Indragiri Hilir digegerkan dengan penampakan sesosok Harimau Sumatera.

Binatang buas tersebut menampakkan diri akibat habitat yang menjadi rumah tempat tinggalnya, tepatnya di hutan alam Inhil sebagian besar sudah ditebas dan dijadikan kawasan perkebunan kelapa sawit milik perseorangan maupun industri.

Menurut warga sekitar, Bahtiar Hasibuan (42) harimau yang belum diketahui jenis kelaminnya itu sering berlalu lalang tak jauh di sekitar rumahnya.

RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA

"Jadi menurut saksi sudah tiga hari ini harimau itu berada di seputaran kediamannya. Bahkan dirinya menuturkan, juga pernah Harimau itu mengejar anak kesayangannya," kata Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung, Selasa, 23 Mei 2017.


harimau Berkeliaran2RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA

Baca Juga: BPBD Riau Amankan Buaya Muara Berkeliaran di Pekarangan Warga

Peristiwa itu terjadi pada pukul 10.30 WIB, Selasa, 23 Mei 2017. Saat pertama kali menyaksikan, Bahtiar tak menyangka bertemu dengan harimau tersebut.

Sebelumnya, warga sekitar juga sempat menjadi bulan-bulanan harimau yang diyakini tengah kelaparan itu. Namun beruntung, tak sampai menelan korban jiwa.

"Menanggapi laporan tersebut, kami sudah berkordinasi dengan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau untuk mengamankan harimau tersebut," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline