Walikota Pekanbaru Canangkan Smart Card dalam 100 Hari Kerja

Wako-Firdaus2.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Walikota Pekanbaru, Firdaus akan menggesa percepatan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat Kota Pekanbaru, dalam 100 hari kerja. Khususnya pada program prioritas yang telah lama dicanangkannya yang berbasis informasi teknologi (IT), smart city.

"Dalam kegiatan smart city yang telah menjadi program prioritas 100 hari kerja kami, selain pelayanan langsung kepada masyarakat, perizinan dan transportasi juga yang akan kita benahi," katanya dihalaman kantornya, Selasa, 23 Mei 2017.

Dirinya optimis, ketiga program prioritasnya itu akan selesai sebelum 100 hari kerja sebagai Walikota Pekanbaru priode 2017-2022.

Baca Juga: Usai Dilantik, Firdaus Janji Tuntaskan Masalah di Pekanbaru dalam Tiga Bulan

Selain itu, di 100 hari kepemimpinananya, Firdaus juga akan membuat terobosan baru. Program itu sebelumnya digagas oleh mantan Gubernur DKI Jakarta yang kini telah menjadi Presiden RI, Joko Widodo dan setali tiga uang dengan Kartu Jakarta Pintar (KJP) dengan nama yang berbeda, smart card.

Menggandeng perbankkan terkemuka di Pekanbaru yang diawasi secara ketat oleh Bank Indonesia, harapannya smart card dapat memberikan pertolongan pertama yang prima pada masyarakat dengan program unggulan, di antaranya pendidikan, kesehatan dan transportasi.


"Dalam waktu dekat yang dikoordinir oleh Bank Indonesia akan membuat smart card. Ini akan membantu dalam pelayanan berbagai bidang secara bertahap terutama pendidikan, kesehatan dan transportasi," imbuhnya.

Klik Juga: Usai Lantik Pemimpin Daerah, Gubri: Tepati Janji

Agar nantinya dapat terealisasi dalam 100 hari menjabat, dirinya akan bertatap muka dengan para pemimpin perbankkan di Pekanbaru diikuti oleh pejabat lainnya.

"Tahap pertama ini, kita terlebih dahulu akan lakukan pertemuan dengan perbankkan dalam wilayah 1 Kecamatan saja. Kalau sukses, ini akan berkembang tidak hanya di tiga aspek ini saja. Namun bisa saja kepada pelayanan ekonomi," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline