TNI AU Kembali Gelar Latihan Rutin Khusus Malam Hari Selama 3 Hari

TNi-AU-Latihan-Malam.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Demi menjaga tingkat kesiapan ground crew dan alutsista dari Skadron udara 12 dan 16 wing milik Lanud Roesmin Nurjadin, TNI AU kembali melakukan latihan rutin khusus dilakuan pada malam hari.

Latihan rutin yang sudah dilaksanakan selama tiga hari terhitung, Senin 8 Mei 2017 sampai malam ini, Rabu, 10 Mei 2017 langsung dipimpin oleh Letkol Pnb Adhi Safarul Akbar Danskadron Udara 12 dan Danskadron Udara 16, Letkol Pnb Nur Alimi dari Lanud Rsn.

"Selain menjaga kesiapan prajurit kami, latihan ini juga untuk menunjang pelaksanaan tugas kami," kata Danlanud Roesmin Nurjadin, Marsma TNI Hendri Alfiandi, Rabu, 20 Mei 2017.

Baca Juga: Warga Jangan Kaget, Ada Latihan Penerbang Pesawat Tempur Malam Ini


Latihan yang wajib dilakukan ini merupakan bentuk tanggung jawab TNI AU kepada negara dan masyarakat karena Lanud ini merupakan satu-satunya pangkalan yang operasionalnya mencakup seluruh Pulau Sumatera dengan dua skadron tempurnya.

"Oleh sebab itu kami harus senantiasa menjaga kesiapsiagaan operasional, agar nantinya dapat menjalankan tugas kapanpun, baik siang ataupun malam hari," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline