Wow, Tim Jupiter TNI AU Bentuk Lafal Allah Saat Bermanuver

Atraksi-Jupiter-1.jpg
(DETIK.COM)

RIAU ONLINE - Sebuah gambar manuver TNI AU membentuk lafal Allah menghebohkan jagad maya. Formasi lafal Allah itu dibentuk 6 pesawat dalam acara Jogja Intenational Air Show (JIAS) 2017 yang digelar di Pantai Depok Bantul, Minggu, 30 April 2017.

Kadispen TNI AU Marsma Jemi Trisonjaya mengatakan acara Air show itu digelar dalam rangka memperingati bulan Dirgantara di Yogyakarta.

Salah satu foto menjadi viral itu adalah penampilan dari tim Jupitar Aerobotic yang home base-nya memang berada di Yogyakarta, tepatnya di Lanud Adisucipto.

Baca Juga: (Video Full) Manuver dan Akrobatik Jupiter Undang Decak Kagum Ribuan Warga


Pada foto yang viral tersebut, tampak 6 pesawat membentuk formasi. Dua dari paling ujung bahkan dalam posisi miring. Asap yang dikeluarkan 6 pesawat itu, ternyata membentuk lafal Allah, yang sangat memukau.

Tim Jupiter adalah kebanggaan TNI AU yang kerap menampilkan atraksi-atraksi atraktif dan mendebarkan dengan pesawat jenis KT-1 Wong Bee, dalam berbagai acara, seperti dilansir dari detikcom. Beberapa kali atraksi Tim Jupiter memang menjadi pembicaraan, termasuk saat formasi yang membentuk hati di langit.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline