Tahanan Ini Ngaku Ikut-ikutan Kabur dari Rutan Sialang Bungkuk

Tahanan-yang-Kabur1.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ari, salah satu tahanan kabur yang berhasil diamankan di wilayah Sidodadi RT 02/04, Kelurahan Tangkerang Utara, mengaku hanya ikut-ikutan kabur pasca kericuhan yang terjadi di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Sialang Bungkuk, Jumat, 5 Mei 2017.

Sebelum diringkus, Ari mengaku telah mengalami cedera patah tangan kanan akibat pelarian yang ia lakukan. ‎Sambil terduduk lesu, baju biru yang ia kenakan perlahan dibukanya sambil dipindahkan ke pundak.

"Tolong bang, tangan saya patah," ucapnya kepada salah satu petugas yang menyusul langsung memborgolnya, Jumat, 5 Mei 2017.

Baca Juga: Sejumlah Tahanan Sialang Bungkuk Kembali Dibekuk


Menurut warga setempat, Amin, Ari sudah menyerahkan diri sebelumnya. "Jangan, jangan diapa-apakan. Anak ini sudah nyerah," katanya kepada Polisi yang baru saja tiba menyusul satu rekannya.

Polresta Pekanbaru berupaya keras menemukan kembali 300 tahanan yang kabur dari Lapas Sialang Bungkuk. Beberapa tahanan yang kabur dan melarikan diri satu-persatu diamankan petugas yang mengenakan baju serta peralatan lengkap.

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, enam tahanan yang kabur berhasil diamankan di wilayah Kecamatan Bukit Raya. Dua tahanan lainnya berhasil diamankan di wilayah Jalan Sidodadi, Harapan Raya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline