(Video) Detik-detik Ratusan Tahanan Kabur dari Rutan Sialang Bungkuk

Detik-detik-Tahanan-Rutan-Sialang-Bungkuk-Kabur.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Beredar detik-detik saat ratusan tahanan Rumah Tahanan (Rutan) Sialang Bungkuk berlarian kabur meninggalkan halaman dan pintu gerbang sebelah kanan menuju permukiman penduduk. 

Dari video warga yang beredar, juga diterima RIAUONLINE.CO.ID, terlihat penghuni Rutan masih ada mengenakan sarung, pakai baju koko dan peci putih atau haji, berhamburan berlari sekencang-kencangnya. 

Saat bersamaan, bunyi alarm mobil terdengar dan mengundang warga yang berada di samping Rutan Sialang Bungkuk, penasaran, apa gerangan terjadi. 

Baca Juga: Warga Berhamburan Usai Salat Jumat Saat Ratusan Tahanan Kabur Dari Rutan Sialang Bungkuk

Petugas Rutan yang berjumlah sekitar empat orang, keluar dari dalam rutan melewati pintu besi sambil berteriak-teriak, jangan lari kalian. 


"Jangan lari kalian, jangan lari kalian," teriak petugas rutan. 

Video berdurasi sekitar 1 menit 27 detik itu juga memperlihatkan satu sarung tahanan tergeletak di pintu kedai warga, berdampingan dipisahkan jalan dengan Rutan. 

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tedjo mengatakan, aksi kaburnya ratusan tahanan ini dimulai dari unjuk rasa sekitar oukul 11.30 WIB. 

Klik Juga: Warga Diliputi Ketakutan Usai Mesjid-Mesjid Umumkan Tahanan Rutan Kabur

 

"Kejadian 11.30 WIB, sejumlah napi unjuk rasa, menggunakan tiang jemuran dobrak pintu-pintu di sebelah kanan. Mereka kecewa dengan pelayanan Rutan," tutur Guntur kepada wartawan di Sialang Bungkuk  
 

 Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline