Ratusan Buruh Riau Mulai Bergerak Suarakan Aspirasi

Buruh-Demo1.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Massa dari buruh yang akan melakukan aksi long march memperingati Hari Buruh Internasional, mulai berdatangan memadati Jalan Rambutan, Kecamatan Tampan. Massa kemudian mulai bergerak mengumpulkan massa yang lebih besar lagi, Selasa, 2 Mei 2017.

Lokasi titik kumpul massa berada tak jauh dari bangunan milik PT Perkebunan Nusantara V‎ (Persero), tepatnya di depan salah satu minimarket di Pekanbaru.

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, ratusan buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) Riau tampak bergegas meninggalkan lokasi, mengingat jalanan sudah dipadati pendemo.

Baca Juga: Kenaikan Upah Hingga Penghentian PHK Kembali Diteriakan Buruh di Riau


Mengenakan ikat kepala, mengecat badan hingga membawa bendera yang sebelumnya ‎telah mereka persiapkan, ratusan pendemo langsung bergerak menuju Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Riau di Jalan Pepaya.

Massa selanjutnya akan berorasi di Gedung Surya Dumai Perwakilan First Resourches hingga berakhir di kantor Gubernur Riau.

Pekerja dan buruh kembali mengangkat isu lama, yakni kenaikan upah, penolakan penerapan pekerja outsourching serta dihapuskannya Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) secara sepihak oleh perusahaan.

Isu lainnya juga akan mereka angkat seperti eksitensinya pekerja asing ilegal di Indonesia hingga penghentian kriminalisasi yang dilakukan terhadap tugas-tugas mereka sebagai buruh.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline