Panglima Gatot di Bungaraya Kawal Swasembada Pangan

Panglima-disambut-Gubri1.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, SIAK - Selama berada di Kampung Bunga Raya Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak untuk melakukan penanaman padi dan jagung secara simbolis, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo akan mengawal jalannya produksi pangan Indonesia ke arah yang lebih baik.

Untuk itu, TNI akan terus menjalin komunikasi diiringi dengan kerja sama antara lapisan masyarakat untuk terus mengawal dan mendampingi dalam upaya percepatan peningkatan produksi khususnya di sektor pertanian.

Pada kesempatan itu, untuk mendukung kerja TNI dalam mengawal jalannya percepatan di sektor pertanian, Menteri Pertanian yang diwakili oleh Dirjen Holtikultura, Spudnik akan memberikan bantuan agar nantinya masyarakat sedikit diberi kemudahan dalam menjalankan usaha pertaniannya.

Baca Juga: Dari Siak Ke UIN Suska, Ini Kegiatan Panglima Gatot Di Riau

"Bantuan itu bisa berupa alat mesin pertanian sehingga memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam bertani. Mesin pertanian ini juga diharapkan dapat meningkatkan hasil produksi. Selain itu, Bapak Menteri juga akan memberikan bantuan benih agar nantinya hasil pertanian akan lebih berkualitas," kata Panglima Gatot, Rabu, 5 April 2017.


Sementara itu Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman optimis bahwa upaya Pemprov Riau selama ini menjadikan wilayahnya sebagai daerah swasembada pangan akan berbuah manis dengan keberhasilan.

Pasalnya bukan hari ini saja, sebelumnya Pemprov Riau juga melakukan upaya yang sama dalam melakukan penanaman perdana padi dan jagung di Kab. Pelelawan silam.

"Kita optimis kedepannya Riau khususnya, Kabuppaten Siak bisa menjadi lumbung pangan Provinsi Riau," katanya.

Klik Juga: Esok, Panglima TNI Tanam Padi Di Siak Didampingi 4 Gubernur Di Sumatera

Penanaman perdana padi dan jagung yang akan memakan lahan seluas 5.000 hektar ini dipastikan mencakup empat wilayah yang ada di Kab. Siak yang harapannya juga sama, agar sinergitas kerja sama atara berbagai pihak untuk mensukseskan swasembada pangan ini dapat terlaksana.

"Kita harus bekerjasama dan bergotong royong dalam hal pertanian sesuai dengan visi misi Presiden Republik Indonesia untuk menjadikan Indonesia sebagai lumbung pangan dunia," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline