Penerbang Pesawat Jupiter Minta Doa Restu ke Malaysia, Ada Apa?

JAT-Singgah-di-Pekanbaru.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Roesmin Nurjadin, Marsma TNI Henri Alfiandi mengatakan, tujuh pesawat jenis KT-1 Wong Bee dari Jupiter Aerobatic Team (JAT) usai terbang formasi di langit Kota Pekanbaru selama 10 menit, mengisi bahan bakar (refuel) sebelum melanjutkan perjalanan menuju Medan, Sumatera Utara. 

‎Sebelum ke Pekanbaru, JAT menyempatkan diri menyambangi Kota Palembang, Sumatera Selatan, dan melakukan terbang formasi di kawasan Stadion Jakabaring, PT Pusri dan Jembatan Ampera.

"JAT atau Jupiter Aerobatik Team kali ini refuel di Lanud Roesmin Nurjadin usai ini kemudian melanjutkan penerbangan ke Medan untuk bermalam," kata Danlanud, Marsma TNI Henri Alfiandi, Kamis, 16 Maret 2017, di Skadron Udara 12.

Tujuan utama kunjungan ketujuh pesawat ini untuk mengikuti Air Show di Langkawi, Malaysia, dihadiri Rusia, Korea, India, Malaysia dan Indonesia, 21-25 Maret 2017 mendatang.

Pesawat Jupiter Aerobatic Team di Pekanbaru Jupiter Aerobatic Team saat singgah di  Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin, selama sekitar 1 jam untuk mengisi bahan bakar, Kamis, 16 Maret 2017. (RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)


Baca Juga: Tujuh Pesawat Jupiter Hanya Singgah Isi Bahan Bakar, Tak Bermanuver Di Pekanbaru

Tambah Danlanud, Air Show merupakan kebanggaan rakyat Indonesia khususnya TNI-AU yang akan menampilkan profesionalismenya di dunia dirgantara.

Sementara itu di kesempatan yang sama, salah satu penerbang, Marsma Novyan Samyoga meminta doa restu agar acara di Lengkawai dapat terlasana dengan baik.

"Kami meminta doanya agar kita bisa tampil dengan baik karena di sini kita membawa nama bangsa dan negara, Indonesia," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline