Langka, Dua Tokoh Riau yang 'Berseteru" Ini Bersatu di TPS Berhadiah

Gubri-dan-Ketua-DPRD-Riau.jpg
(OKEZONE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman meninjau beberapa tempat pemungutan suara (TPS), usai memberikan hak suaranya di Kota Pekanbaru.

Salah satu TPS yang dikunjungi Andi Rachman, sapaan akrab Gubernur Riau adalah TPS di Siak Hulu Kabupaten Kampar. Andi Rachman berkunjung ke TPS 28 RT 02 RW 14 Desa Pandau Jaya, didampingi Ketua DPRD Riau, Septina Primawati.

Momen ini termasuk pemandangan langka, sebab selama ini keduanya 'berseteru'. Pasalnya, Andi Rachman, yang merupakan Ketua DPD I Partai Golkar Riau selalu menolak Septina sebagai Ketua DPRD usai ditangkapnya Ketua DPRD sebelumnya, Suparman yang ditangkap KPK akibat tersangkut suap APBD.

Septina, yang merupakan istri mantan Gubernur Riau Rusli Zainal bermanuver ke DPP Golkar. Meski sempat mendapat penolakan dari Andi Rachman, namun langkah Septina mulus setelah DPP merestuinya.


Baca Juga: Mantan Anggota DPRD Riau Ini Kecewa Tak Kebagian Formulir C6

Dilansir dari Okezone, keduanya tidak banyak berbicara saat berada di TPS. Septina lebih banyak menyambut dan menyalami politikus Golkar, terutama para wanita.

Kapolda Riau, Irjen Zulkarnain juga turun mendatangi TPS 28 tersebut. Kapolda memastikan keamanan pilkada di Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar.

TPS 28 ini, menyediakan doorprize dan souvenir bagi warga yang mencoblos. "Di TPS 28 ada 114 DPT. Kita sangat senang, tempat kita didatangi gubernur Ketua DPRD dan Pak Kapolda," ucap Zulkarnain Kadir, salah satu petugas KPPS.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline