Nahkodai LBH Pekanbaru, Adit Kalahkan Daud

Kantor-LBH-Pekanbaru.jpg
(LBHPEKANBARU)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pekanbaru dibawah naungan Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) resmi memiliki direktur baru usai Aditia Bagus Santoso SH kalahkan Daud Frans SH dalam rapat pemilihan direktur periode 2017-2020.

Adit menang telak dari Daud dengan perbandingan suara 8 berbanding 3 suara. Daud yang merupakan kandidat petahana ini akhirnya harus melepas jabatan yang sudah ia emban selama tiga tahun lebih menahkodai LBH.

"Saya berterima kasih atas kepercayaan yang telah dititipkan oleh kawan-kawan kepada saya untuk memimpin serta membenahi LBH selama satu periode ke depan," kata Adit kepada RIAUONLINE.CO.ID, Senin, 13 Februari 2017.

Selama periode mendatang, Adit menjelaskan akan fokus membenahi perkaderan dalam LBH dan memperbaiki siatem prosedur penugasan untuk para advokat publik dan paralegal yang ada.

Selain itu membangun jaringan ke luar juga jadi tugas penting yang akan diperbaiki oleh Adit dan kawan-kawan. Membangun komunikasi dan solidaritas antar lembaga yang memiliki keterkaitan kerja satu sama lain seperti, media, serikat buruh dan tani juga LSM lainnya.


"Komuniasi keluar ini bertujuan untuk memperkuat pola gerakan kita supaya lebih masif dan terlihat di publik. Kita butuh orang lain dan lembaga lain untuk berjuang. Tak bisa hanya sendirian," ujarnya.

Ia berterima kasih kepada Daud yang telah mengabdikan waktunya selama ini di LBH. Daud merupakan salah satu pemimpin yang masuk dalam rekam jejak LBH Pekanbaru.

Salah satu advokat publik LBH, Andi Wijaya SH memberikan selamat atas terpilihnya Adit. Ia berharap terpilihnya Adit mampu membawa LBH kembali besar serta militan seperrti yang dicitakan pendirinya, Adnan Buyung Nasution yang mendirikan pada kepemimpinan Soeharto yang diktator.

"Semoga tugas LBH untuk memberi bantuan hukum struktural kepada masyarakat yang tak mendapat akses dapat lebih besar terlaksana serta berdampak pada kebijakan publik. Selamat kepada Bung Adit," jelas Andi.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline