Tiga Rumah Warga dan Pelabuhan Inhil Rusak Berat Akibat Longsor

ILUSTRASI-Longsor.jpg
(JNEWS.ID)

RIAU ONLINE - Sejumlah rumah dan fasilitas umum di RT 01 RW 01 Kelurahan Kuala Enok Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) rusak akibat bencana tanah longsor.

 

Menurut hasil pendataan, terdapat tiga unit rumah warga yang roboh dalam longsor tersebut. Rumah rusak milik warga, Ratini (54), Mujiburahman (44) dan Yunfiza (51) berada di tepian sungai. Sementara warga hanya bisa menyelamatkan barang seadanya karena usai longsor yang terjadi Sabtu, 19 November 2016 dini hari, rumah-rumah tersebut masuk ke sungai.

 

"Akibat musibah itu tiga rumah warga mengalami rusak berat," ucap Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung dikutip dari OKEZONE.COM, Sabtu, 19 November 2016.


Baca Juga: Tiga Titik Jalan Lintas Riau-Sumbar Longsor

 

Selain rumah warga, bencana juga mengakibatkan sebuah Pelabuhan penyeberangan Sei Rumah mengalami rusak berat. Halaman masjid serta tempat pengambilan air wudhu milik Masjid Nurul Jalal juga rusak akibat longsor.

 

"Bencana longsor ini terjadi akibat adanya abrasi. Kerugian dalam musibah ini sekitar Rp350 juta. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini," tukasnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline