Begini Cara Polisi Siak Tekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas

Polres-Siak.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sat Lantas Polresta Kabupaten Siak semakin gencar melakukan kegiatan untuk menekan angka kecelakaan lalulintas (lakalantas) di Kabupaten Siak.

 

Kasat Lantas Polresta Siak AKP Galih Apria‎ mengatakan kegiatan bernama Dai Kamseltibcarlantas adalah kegiatan Polres Kabupaten Siak bersama Sat Lantas turun langsung ke tengah masyarakat dalam memberikan informasi seputar lakalantas.

 


"‎Orangtua harus tegas untuk melarang anaknya pergi ke sekolah menggunakan sepeda motor. Sebaiknya antarlah anak kita ke sekolah, kenakan helm dan jangan jadi korban lakalantas untuk yang selanjutnya," ucapnya di Siak, Jumat, 16 September 2016.

 

Menurut Galih, angka lakalantas untuk tahun 2016 menurun jika dibandingkan di tahun sebelumnya. "Alhamdulillah Siak masih bisa menekan angka laka lantas jika di bandingkan tahun 2015. Namun demikian tingkat fatalitas korbannya masih tinggi untuk tahun ini," tambahnya.

Baca Juga: Polisi Aniaya Foto Model, IPW: Copot dari Jabatannya!

 

Selain langsung terjun ke masyarakat, kata Galih, kepolisian juga memberikan bantuan berupa perbaikan rumah ibadah di sekitar wilayahnya.

 

‎"Selain itu kami juga menyampaikan bantuan untuk pembangunan renovasi‎ Mesjid Ittihadul Muslimin Kampung Tualang Kec. Tualang Siak‎. Kegiatan ini akan menjadi agenda mingguan usia melaksanakan ibadah shalat jumat," tutupnya optimis.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline