Positif, 1 WNI di Singapura Terjangkit Virus Zika

Fogging.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Satu Warga Negara Indonesia (WNI) di Singapura terjangkit virus Zika. Hal ini dibenarkan oleh Juru Bicara Menteri Luar Negeri Armanatha Nasir. setelah mendapat informasi dari Kementerian Kesehatan Singapura.

 

"Info adanya satu WNI memang kedutaan kita di Singapura telah diinfokan oleh Kemenkes Singapura bahwa ada satu WNI yang terkena positif Zika," ujar Armanatha, dikutip dari KOMPAS, Kamis, 1 September 2016.

 

Berdasarkan informasi yang diiterimanya, kata Armanatha, WNI yang positif terjangkit Zika adalah seorang perempuan dan saat ini WNI tersebut masih berada di rumah sakit.

 


"Namun untuk kepentingan proteksi, seperti yang disampaikan kemenkes hanya bahwa orang Indonesia dan perempuan" kata dia.

Baca Juga: Riau Perketat Pengawasan Penumpang Asal Singapura Cegah Wabah Virus Zika

 

Untuk info lebih rinci, Armanatha mengatakan, akan disampaikan oleh Kementerian Kesehatan Singapura kepada KBRI. Seperti dikutip Kompas, kasus zika yang terkonfirmasi di Singapura hingga Selasa (30/8) melonjak menjadi 82 orang. Lebih dari 26 kasus zika terkonfirmasi 24 jam terakhir.

 

Sementara, Keberadaan virus zika di Indonesia pertama kali ditemukan Lembaga Eijkman saat memeriksa 261 sampel darah pasien demam dari Kota Jambi. Pada Desember 2014-April 2015 terjadi kejadian luar biasa demam berdarah dengue (DBD) di Jambi.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline