Ketahuan Warga, Pencuri Kerbau Ini Panik Lari Ke Hutan

Pencuri-terekam-kamera-cctv.jpg
(mirror)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Seorang pelaku pencuri binatang ternak jenis kerbau melarikan diri ke hutan saat di kejar warga di Desa Pendalian Kabupaten Rokan Hulu, Rabu (13/7/2016).

 

Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo mengatakan pencurian itu pertama kali diketahui oleh Imam (50) yang merupakan penjaga kebun milik Alaidin dan‎ kemudian memberitahukan kepada Nelly (25) seorang mahasiswi yang berdomisili di Desa Pendalian‎.

 

"Saksi Imam berangkat ke kebun melihat kandang kerbau sudah terbuka, dan ternyata kerbau sudah dikeluarkan atau hilang dari kandang sebanyak 3 ekor," katanya, Kamis (14/7/2016).

 

Imam langsung pulang ke rumah dan melaporkan kepada pemilik ternak Alaidin dan anaknya yakni Nelly. Kemudian Nelly berangkat menuju kebun dan menemukan jejak kerbau mengarah masuk ke hutan.

 


"Lalu Nelly dan Imam dibantu masyarakat desa Pendalian mencari pelaku pencurian kerbau tersebut. Sekitar pukul 21.00 wib, warga melihat mobil Dumtruck Mitsubishi Canter warna kuning mondar mandir di Desa Sei Kandis," kata Guntur. (KLIK: Polisi Ringkus Kurir Narkoba Senilai Rp 385 Juta)

 

Curiga dengan keberadaan truck tersebut, warga pun mengejarnya. Tiba-tiba mobil Dump Truck itu lari menuju daerah Kecamatan Koto Kampar Hulu kabupaten Kampar. Kemudian warga menghubungi masyarakat Koto Kampar hulu terkait aksi pencuri itu.

 

"Warga kecamatan Koto Kampar yang menerima laporan itu lalu berusaha memberhentikan mobil Dump truck dengan cara memasang palang," kata Guntur.

 

Namun semua palang yang dipasang masyarakat koto Kampar Hulu ditabrak mobil yang dikendarai pelaku. Sekitar pukul 22.00 wib saat tiba di jalan Gunung Malelo tikungan patah, mobil akhirnya menabrak tembok jembatan dan masuk ke dalam parit yang dalamnya lebih kurang 1 Meter. (LIHAT: Tiga Bulan Buron, Pelaku Curas Diringkus Polisi)

 

"Karena mobil berhenti, kerbau keluar dari Dump truk dengan kondisi 1 ekor mengalami kaki kanan belakang patah. Sementara kondisi mobil Dump truk rusah parah," ucap Guntur.

 

Saat warga memeriksa isi Dump truck, ternyata pelaku yang mengendarainya melarikan diri ke dalam hutan. Kemudian anggota Polsek Rokan IV Koto dibantu anggota Babinkamtibmas bersama masyarakat melakukan pencarian pelaku sampai ke kebun PT Padasa Enam Kampar.