Isi BBM Sendiri, Warga Ada Gelagapan, Ada Yang Senang

SPBU.jpg
(INTERNET)

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sudah hampir satu bulan, tepatnya tanggal 19 Juni 2016 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jalan Sembilang Rumbai milik PT. Citra Wahana Perkasa menggunakan metode pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) mandiri tanpa petugas yang dikenal Self Services (SS).

 

Beragam tanggapan muncul dari konsumen yang telah menjajal pelayanan ini. Ada yang sudah berulang kali mencoba bahkan ada yang masih gelagapan semenjak SS ini di terapkan.

 

‎Budi Santoso menceritakan bahwa untuk saat ini dia masih belum terbiasa menggunakan metode seperti ini. (KLIK: Di SPBU Ini Konsumen Bisa Isi BBM Sendiri, Begini Caranya)


 

"Kalau saya baru dua kali yang seperti ini bang. Bagusnya Kembalikan saja lah seperti semula. Ribet, bingung juga ya kan. Biasanya kita diisikan, sekarang isi sendiri,"ucapnya kepada RIAUONLINE.CO.ID, Selasa, 12 Juli 2016.

 

Budi kelihatan ragu saat mengisi premium. Ia sempat beberapa kali bertanya kepada RIAUONLINE.CO.ID yang berada di dekatnya.

 

Lain halnya dengan Karlina Fitria, wanita berparas cantik ini merasakan sebaliknya. Terutama mengisi BBM di saat jam-jam sibuk.

 

"Wah, terbantu sekali ya Mas. Tidak macet, tidak ribet walaupun beberapa kali mencoba memang sedikit grogi ya kan. Lama-lama juga akan terbiasa,"ucapnya. (BACA: Ini Sebabnya Candi Muara Takus Sepi Pengunjung Saat Libur Lebaran)

 

"Mudah-mudahan tidak hanya di SPBU ini saja di buat seperti ini Mas, kalau bisa seluruh Pekanbaru ini‎ di buat seperti ini,"tambahnya.