Di SPBU Ini Konsumen Bisa Isi BBM Sendiri, Begini Caranya

Stasiun-Pengisian-Bahan-Bakar-Umum-SPBU.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Mengisi BBM dengan layanan self service sudah bisa di Pekanbaru. Hanya satu SPBU yang menerapkan layanan tersebut, SPBU Jalan Sembilang Kecamatan Rumbai.

 

Layanan ini masih dalam tahap uji coba dan khusus untuk pengendara sepeda motor. Dari pantauan di lokasi, tersedia Premium dan BBM non subsidi Pertalite. Pengisian di mulai dengan membayar kepada kasir.

 

Kemudian, kasir memberikan struk agar pengendara scan ke mesin pompa pengisian. Pengendara kemudian mengisi bahan bakar, mengambil sendiri pompa pengisi. Pengisian ini juga didampingi oleh petugas SPBU.

 

Pengendara juga tidak perlu mengantre panjang. SPBU tersebut menyediakan empat mesin dimana masing-masing mesin terdapat dua pompa Premium dan dua pompa Pertalite di kiri dan kanan. (KLIK: BKP2D Riau Harap Pekan Ini Sekda Baru Terpilih)


 

Abe, seorang pengendara sepeda motor Honda Beat BM 3187 NU mengaku pengisian itu tidak begitu sulit. Menurutnya, hal ini sama seperti pengisian bahan bakar di negara maju.

 

"SPBU yang melayani self service ini masih jauh dari perkotaan. Mungkin, SPBU lain yang berada di tengah kota bisa melayani self service untuk kemudahan pengisian," katanya.

 

Sementara itu, Zamris, koordinator SPBU mengatakan pengendara silih berganti dan beramai-ramai melakukan pengisian dengan layanan tersebut. (BACA: Pemprov Riau dan KemenLHK Gelar Rapat Persiapan Kunjungan Presiden Jokowi)

 

"Semenjak di buka pekan silam, pengendara sepeda motor beramai-ramai mengisi BBM di SPBU," katanya saat diwawancarai, Selasa (12/7/2016).

 

Menurutnya pengendara tidak mengalami kesulitan dalam pengisian. Namun, SPBU tetap melakukan pelayanan dengan mendampingi pengendara saat pengisian.