Lulus Tes Kesehatan, Dua Pebalap Indonesia Segera Dilatih Rossi

Pebalap-Indonesia-Galang-Pratama-Hendra.jpg
(YAMAHA)

RIAU ONLINE - Dua pembalap muda yang direkomendasikan berlatih di Academy besutan Valentino Rossi dinyatakan lulus tes check-up medis. Mimpi dua pembalap muda potensial Indonesia Galang Hendra Pratama dan Imanuel Pratna untuk berlaga di Yamaha VR46 Riders Academy segera menjadi kenyataan.

 

Dua rider binaan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang juga duta Yamaha YZF-R25 tidak menemui kendala saat menjalani check-up atau rangkaian tes kesehatan di TORRISPORT, Milan, Italia, Jumat siang kemarin waktu Italia (1 Juli). Galang dan Imanuel akan menjadi wakil Indonesia di sekolah balap milik Valentino Rossi tersebut.

 

Selain Galang dan Imanuel, 3 pembalap lain yang juga dipilih Yamaha Motor Company (YMC) yaitu Peerapong Loinbonpeng (Thailand/21 tahun), Kasma Daniel (Malaysia/16 tahun) dan Soichiro Minamimoto (Jepang/16 tahun) juga lolos check-up medis. (KLIK: Marquez: Saya Kalahkan Rossi Karena Kendalikan Emosi, Ia Tidak)

 

"Jadi medical check-up ini dilakukan untuk persiapan latihan di VR46 MotoRanch Tavulia dan Sirkuit Misano, Italia. Pemeriksaanya mencakup berat dan tinggi badan, kemudian pernapasan dan speed & heart monitoring," terang Kadek Suma Adnyana Putra yang bertugas sebagai pimpinan rombongan Yamaha Indonesia. Sebagaimana dilansir dari laman Liputan6.com.


 

"Ada tim tersendiri yang dibantu berbagai peralatan elektronik. Seperti unsur pernapasan ataupun tekanan jantung dengan bantuan sepeda-statis. Pemeriksaannya sangat kompleks. Jadi medical check-up ini merupakan aktifitas persiapan yang positif dan patut dilaksanakan secara berkesinambungan karena mereka adalah asset sehingga harus selalu sehat dan produktif," tambah Kadek Suma Adnyana Putra yang sehari-hari bertugas di Divisi Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

 

Tahapan ini bertujuan untuk mengukur kesiapan fisik mereka. Pasalnya, butuh stamina prima untuk menjalani berbagai program di Yamaha VR46 Riders Academy yang terbukti banyak mencetak petarung-petarung terbaik di level MotoGP. (BACA: Marquez Akan Membalap Sampai Tua Seperti Rossi)

 

"Semua cek kesehatan berjalan lancar dan pada akhirnya saya dapat berlatih di VR46 MotoRanch dan berlaga di Sirkuit MotoGP, Misano. Saya sudah tidak sabar lagi," bangga Galang Hendra Pratama.

 

“Tes kesehatan ini pernah beberapa kali saya lakukan di Indonesia. Yang cukup melelahkan ialah Cardiac-Test (jantung), namun saya berhasil melaluinya dan sangat senang," timpal Imanuel Pratna.

 

Setelah tahapan ini, maka Galang Hendra & Imanuel Pratna bersiap mengikuti pelatihan di VR46 MotoRanch dan Sirkuit Misano, Italia. Sebelum melakoni training yang akan dikawal langsung Valentino Rossi, kelima pebalap tersebut diajak berkunjung ke markas besar Yamaha Motor Racing (YMR), Milan-Italia.