Marquez Akan Membalap Sampai Tua Seperti Rossi

rossi-marquez.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Pebapal Repsol Honda Marc Marquez menyatakan semangatnya akan terus membalap sampai tua. Dia mengaku siap membalap paling tidak hingga 10 tahun kedepan.

 

"Sepuluh tahun adalah waktu yang lama untuk dipikirkan. Tapi, saya berharap tetap bekerja dengan antusiasme yang sama. Jika tim dan saya masih bersama-sama dan memiliki dorongan untuk lanjut, itu akan menjadi pertanda baik," kata Marquez, ucapnya sebagaimana dilansir dari laman Liputan6.com.

 

Marc Marquez adalah pembalap muda yang mengejutkan dalam beberapa musim terakhir. Sejak melakoni debutnya di MotoGP, pembalap Repsol Honda itu muncul sebagai pesaing baru. (BACA: Marquez: Saya Kalahkan Rossi Karena Kendalikan Emosi, Ia Tidak)

 

Marquez adalah pria kelahiran 17 Februari 1993. Namun, ia sudah mengukir prestasi tertinggi dalam ajang MotoGP. Padahal, ia adalah pembalap yang berusia sangat muda dan minim pengalaman.


 

Fenomena Marquez dimulai ketika ia menjuarai kelas 125cc musim 2010. Lalu, ia juga merengkuh gelar juara Moto2 2012 bersama tim Catalunya Caixa Repsol. Ketika musim 2012 berakhir, ia meneken kontrak dengan Honda untuk beraksi di MotoGP. Hebatnya, Marquez langsung mampu unjuk gigi di musim perdana. (LIHAT: 40 Ribu Pengguna Smartphone Pindah ke 4G)

 

Gelar juara dunia MotoGP 2013 diamankan Marquez setelah unggul empat poin atas pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo. Berkat sukses itu, ia pun mendapat julukan The Baby Alien. Tak disangka, Marquez mampu mempertahankan konsistensinya dengan menjadi juara dunia MotoGP 2014.

 

Mengukir banyak prestasi di usianya jelas menjadi hal yang membanggakan. Itu mengapa Marquez dipercaya memiliki karier yang masih panjang. Saat menjawab pertanyaan fans di situs MotoGP, Marquez pun menyatakan siap balapan hingga 10 tahun ke depan.


Dalam 10 tahun ke depan, Marquez akan berusia 33 tahun. Jika mampu menjaga kondisinya, usia diyakini tak akan jadi penghalang bagi karier balap Marquez. Rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sudah membuktikan hal itu selama bertahun-tahun.

 

Sejak 16 Februari 1979, usia Rossi sudah 37 tahun. Namun, Rossi masih menjadi pembalap tangguh saat beraksi di lintasan. Dalam dua musim terakhir, ia selalu terlibat dalam persaingan menuju gelar juara dunia. Marquez tentu harus belajar dari Rossi jika ingin tetap bertaji hingga usia tua.