Fekonsos UIN SUSKA Gelar Pelantikan Akbar Lembaga Kemahasiswaan

Ilustrasi-Mahasiswa.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (Fekonsos UIN Suska) Riau mengadakan pelantikan akbar untuk seluruh kelembagaan mahasiswa yang ada di lingkungan Fekonsos.

 

Gubernur Mahasiswa Fekonsos, Muhammad Kowi dalam pelantikan ini menyampaikan bahwa lembaga-lembaga mahasiswa Fekonsos siap mengawal stabilitas kampus atas dasar kekeluargaan yang terbangun antar lembaga yang ada serta mewujudkan visi dan misi Universitas, Change be toward advance be world university

 

"Target kita dari kelembagaan mahasiswa Fekonsos adalah mengantarkan bakal calon presiden mahasiswa untuk bertarung dikancah universitas dan memenangkannya," ungkap Kowi pada RIAUONLINE.CO.ID, Selasa, 28 Juni 2016.

 

Ia melanjutkan, seperti Tai Gong seorang penasehat perang selama 2 dinasti kerajaan di China pernah berkata bahwa jika ingin merangkul suatu negara maka gunakanlah kekeluargaan, jikalau ingin menaklukkan kemajuan maka gunakanlah kenegaraan sebagai dasar pergerakan.

 


Dekan Fekonsos, Dr Mahendra Romus, SP, M.Ec dalam sambutannya menyampaikan kebanggaannya karena selama ia menjabat sebagai dekan, pelantikan ini merupakan yang terbesar.

 

"Ini merupakan momentum bagaimana mereka, adik-adik kita menjadi calon-calon pengusaha dan pemimpin yang akan mengikuti jejak para pendahulunya,” jelas Mahendra.

 

Dalam pelantikan tersebut juga turut hadir Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Riau, Ahmi Septari. Ia menyampaikan Stadium General oleh dalam agenda pelantikan tersebut tentang dunia bisnis dan wirausaha.

 

“Apabila kita sudah berbisnis setidaknha diketahui ada dua kemungkinan yang terjadi, yaitu keberhasilan dan kegagalan. ini adalah 2 sisi mata uang yang tidak terpisahkan karena dibalik kegagalan akan ada keberhasilan yang akan membuat seorang pengusaha menjadi lebih kuat, intinya dari pada dua itu adalah jangan takut untuk salah,” pesan Ahmi dalam penyampaiannya.

 

Ia melanjutkan, "bagi pengusaha sejati uangbukan modal segalanya, melainkan ide merupakan modal terpenting. Itulah kunci keberhasilan menjadi seorang pengusaha,” tandasnya.

 

Adapun lembaga-lembaga yang dilantik Selasa petang lalu adalah Badan Legislatif Mahasiswa, Badan Eksekutif Mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen, Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi D3, Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF).

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline