Usai Dilantik, Ini Prioritas Pembangunan Bupati Siak

Pelantikan-Bupati-Siak.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDY FEBRIYANTO)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Usai dilantik dan diambil sumpahnya oleh gubernur Riau, Bupati Siak, Syamsuar mengatakan akan memfokuskan pembangunan kabupaten Siak pada infrastruktur dan ekonomi yang belum tuntas.

 

Selama ini menurutnya banyak pekerjaan pemerintah yang belum diselesaikan. Seperti penyiapan kawasan industri sebagai pendorong utama datangnya investor di kabupaten yang dijuluki Siak sebagai kota istana.

 

"Kita akan menyiapkan kawasan industri agar nantinya di kawasan industri ini banyak investor yang masuk sehingga ini dapat memberi kesempatan dan peluang bagi tenaga kerja yang saat ini belum mendapatkan pekerjaan," kata Syamsuar usai dilantik di Pekanbaru, Senin, 20 Juni 2016.

BACA JUGA: Inilah Pesan Gubernur Riau untuk Bupati Siak

 


Sekaligus penyiapan kawasan industri akan sejalan dengan pembangunan kawasan pariwisata yang ada di Siak. Apalagi menurut Syamsuar, Presiden Joko Widodo telah memberikan pesan kepadanya untuk mengembangkan pariwisata budaya yang ada di Siak.

 

"Sesuai apa yang disampaikan pak gubernur tadi, Siak juga termasuk daerah destinasi wisata. Itu juga akan kita tingkatkan di masa yang akan datang. Apalagi pembangunan pariwisata adalah salah satu program Pak Presiden," terangnya.

 

Pembangunan jalan yang ada di perkampungan juga akan digesa pembangunannya, karena masih banyak jalan di perkampungan yang belum beraspal yang harus segera dibangun.

KLIK JUGA: Pagi Ini, Bupati Siak Resmi Dilantik

 

"Jaringan listrik juga akan kita koordinasikan secepatnya dengan pihak PLN wilayah Riau supaya tak ada lagi daerah perkampungan yang tak teraliri listrik. Karena listrik salah stu kebutuhan penting masyarakat," katanya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline