Selain Marquez dan Lorenzo, Ini Tiga Pebalap Diwaspadai Rossi

Valentino-Rossi-dan-Luca-Cadalora.jpg
(FACEBOOK/VALENTINO ROSSI VR46 OFFICIAL)

RIAU ONLINE - Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi tidak sesumbar melakoni balap MotoGP 2016 ini. Meski memulai cukup bagus dengan raihan empat podium dan dua kemenangan, Rossi tidak lantas remehkan lawan-lawannya,

 

Rossi menilai suatu kesalahan besar jika orang-orang meremehkan kemampuan Dani Pedrosa, Andrea Iannone dan Maverick Vinales. Rossi percaya, ketiganya akan ikut bersaing dalam perebutan gelar juara MotoGP tahun ini.

 

Di musim 2016, ada tiga pembalap yang difavoritkan juara. Mereka adalah Rossi, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. Sementara Pedrosa, Iannone dan Vinales langsung dicoret dari persaingan. Namun, Rossi tak setuju akan hal ini.


 

“Aku merasa tahun ini bakal terdapat banyak persaingan. Aku sangat percaya bahwa tahun ini bukan hanya mengenai kami bertiga saja,” kata Rossi seperti dilansir Speedweek. Sebagaimana dilansir dari laman Liputan6.com.

 

“Aku melihat Pedrosa telah menunjukkan kualitasnya dalam beberapa balapan terakhir, begitu juga dengan Iannone dan Vinales yang bisa kapan saja memberikan kejutan."

 

“Selain itu ada juga sejumlah lintasan dengan karakter yang berbeda-beda. Bakal ada di antara kami semua yang mendapatkan keuntungan di sebuah lintasan, namun ada juga yang kurang beruntung. Jadi aku rasa jalannya balapan di tahun ini akan menarik,” Rossi menambahkan.

 

Marquez saat ini masih memimpin klasemen MotoGP dengan 125 poin. Disusul Lorenzo (115), Rossi (103), Pedrosa (82) dan Vinales (72).